Scroll Untuk Baca Artikel
Uncategorized

Mengenal Burung Macaw, Burung Cantik yang Harganya Bisa Mencapai Ratusan Juta Rupiah

×

Mengenal Burung Macaw, Burung Cantik yang Harganya Bisa Mencapai Ratusan Juta Rupiah

Sebarkan artikel ini
burung macaw
Burung macaw milik Rizal saat dipamerkan di Taman Indonesia Kaya, Kota Semarang, beberapa waktu yang lalu. (Fadia Haris Nur Salsabila/beritajateng.tv)

SEMARANG, beritajateng.tv – Sore itu, tiga ekor burung yang bertengger nyaman di tangkringannya menyedot perhatian masyarakat yang sedang singgah di Taman Indonesia Kaya, Kota Semarang. Berparuh bengkok dengan warna bulu yang eksotis, ketiga burung tersebut tampak berbeda dari burung lainnya.

Ketiganya adalah burung macaw yang sedang dipersiapkan oleh sang pemilik, Muhammad Farizal, untuk mengisi peresmian acara pemerintahan.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Rizal sapaan akrabnya, mengaku burung kesayangannya memang sering mendapat undangan untuk memeriahkan sebuah acara. Hal tersebut karena, selain memiliki pesona warna yang magis, burung macaw juga bisa menampilkan atraksi menarik.

“Ini nanti rencananya Ibu wali kota lepas untuk peresmian pembukaan acara, mirip-mirip seperti pelepasan burung merpati tapi kalau ini lebih cantik burungnya,” jelasnya kepada beritajateng.tv, beberapa waktu yang lalu.

Lebih lanjut, Rizal menjelaskan jika burung macaw bukanlah burung asli Indonesia, melainkan impor dari Amerika Latin. Tak heran jika harganya pun fantastis, bisa mencapai ratusan juta rupiah.

BACA JUGA: Kisah Rizal Melatih Burung Macaw “Free Fly”, Dipasangi GPS Agar Tidak Hilang

Bahkan, ia menyebut bahwa burung macaw milik rekannya pernah memiliki harga mencapai Rp1 miliar. Rizal sendiri paling tinggi pernah menjual satu burung macaw seharga Rp200 juta.

Tinggalkan Balasan