Scroll Untuk Baca Artikel
Pariwisata

Menikmati Keindahan Karimunjawa, Surga Tersembunyi di Jawa Tengah

×

Menikmati Keindahan Karimunjawa, Surga Tersembunyi di Jawa Tengah

Sebarkan artikel ini
Sejumlah pengunjung saat mengambil foto di salah satu spot pantai di Karimunajawa. (Fadia Haris Nur Salsabila/beritajateng.tv)

JEPARA, beritajateng.tv – Karimunjawa terkenal sebagai surga tersembunyi yang ada di bagian utara Pulau Jawa. Terletak di Kecamatan Karimunjawa, Kabupaten Jepara, Provinsi Jawa Tengah, pulau cantik ini hanya berjarak sekitar 72 km laut dari Jepara dan 128 km laut dari Kota Semarang.

Karimunjawa sendiri memiliki 27 pulau seperti Pulau Cemara Besar, Pulau Menjangan Besar, Pulau Menjangan Kecil dan masih banyak lagi. Namun yang paling padat akan penduduk adalah Pulau Karimunjawa.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Terkenal akan keindahan laut dan senjanya, hampir sepanjang hari Karimunjawa selalu memunculkan pesonanya. Salah satunya pada Jumat, 13 Oktober 2023 siang.

Siang itu, puluhan pengunjung terlihat menikmati teriknya matahari di Pantai Bobby, salah satu destinasi pantai yang wajib dikunjungi. Tak sedikit yang kemudian mengabadikan keindahan Pantai Bobby melalui ponselnya.

“Seru sekali bisa main di Pantai Bobby. Hamparan pasir putih dan birunya lautan yang tenang, apalagi suasananya juga nggak terlalu ramai, serasa pantai pribadi,” kata Sri Agustina Wahyuni kepada beritajateng.tv.

BACA JUGA:Tolak Tambak Udang di Karimunjawa, Warga: Jangan Berat Sebelah

Yuni sapaan akrabnya sendiri rela datang jauh-jauh dari Yogyakarta. Bersama tiga orang temannya, ia memutuskan berlibur ke Karimunjawa untuk melepas penat sejenak, mengambil jeda dari kesibukaan rutinitas bekerja sehari-hari.

Rencananya, ia akan menghabiskan waktu hingga tiga hari di pulau tersebut. Selain mengunjungi Pantai Bobby, ia berencana untuk menikmati keindahan bawah laut dengan snorkeling.

Tinggalkan Balasan