Scroll Untuk Baca Artikel
HeadlineKuliner

Harga Mulai Rp17 ribu-an! Ini Moaci Gemini Semarang, Kudapan ala Imlek yang Pas Buat Keluarga Tercinta

×

Harga Mulai Rp17 ribu-an! Ini Moaci Gemini Semarang, Kudapan ala Imlek yang Pas Buat Keluarga Tercinta

Sebarkan artikel ini
makanan khas imlek
Moaci Gemini, makanan khas Imlek. (Fadia Haris Nur Salsabila/beritajateng.tv)

SEMARANG, beritajateng.tv – Tahun baru Imlek 2024 sudah di depan mata. Berbagai persiapan dengan nuansa serba merah sudah tertata rapi di mana-mana.

Mulai dari atraksi barongsai, pajangan lampion, pernak-pernik, hingga hidangan untuk menyambut perayaan Imlek ini juga tak lupa dipersiapkan.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Kue mochi menjadi hidangan khas Imlek yang paling ditunggu. Konon, kudapan dengan cita rasa manis ini dapat membawa keberuntungan ketika tersaji saat perayaan Imlek.

Salah satu toko kue mochi legendaris di Kota Semarang adalah Moaci Gemini Semarang. Menjelang Chinese New Year ini, mereka mengaku mengalami kenaikan omzet.

“Jelang Imlek kali ini, persiapan sama kaya tahun-tahun sebelumnya. Kita demand-nya (pemesanan) lumayan naik. Kita dekorasi toko, kita juga bikin hampers dengan kolaborasi makanan lain,” kata pemilik Moaci Gemini Semarang, Stefania Catharine atau akrab dengan sapaan Fanya kepada beritajateng.tv, beberapa waktu yang lalu.

BACA JUGA: Sambut Tahun Baru Imlek, Warga Pecinan Semarang Ramai-ramai Gelar Tradisi Tuk Panjang, Begini Filosofinya

Fanya menjelaskan, Moaci Gemini Semarang sendiri tidak pernah mengklaim sebagai kudapan khas Imlek. Bahkan, mereka juga mengalami kenaikan omzet yang signifikan pada hari raya keagamaan lainnya, seperti Idul Fitri dan Natal.

Namun demikian, lanjut Fanya, Moachi Gemini Semarang memang cocok disantap ketika berkumpul bersama keluarga. Tak terkecuali ketika perayaan tahun baru Imlek.

Tinggalkan Balasan