Scroll Untuk Baca Artikel
Pariwisata

Momen Libur Nataru, Okupansi Hotel di Pusat Kota Semarang Capai 90 Persen

×

Momen Libur Nataru, Okupansi Hotel di Pusat Kota Semarang Capai 90 Persen

Sebarkan artikel ini
ilustrasi kamar hotel | rumah produksi film dewasa | Hotel Kota Semarang
Ilustrasi kamar hotel. (Foto: Pexels/Pixabay)

SEMARANG, beritajateng.tvOkupansi hotel atau tingkat hunian hotel di wilayah Kota Semarang menunjukkan kenaikan jelang akhir tahun 2023.

Seperti salah satu hotel yang ada di Kawasan Kota Lama, yaitu Kotta Hotel Semarang. Selama libur Natal 2023 dan Tahun Baru 2024, hotel yang berlokasi di Jalan Taman Srigunting Nomor 14, Tanjung Mas, Kecamatan Semarang Utara, Kota Semarang, ini mengalami tingkat okupansi sebesar 92 persen.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

“Untuk Nataru ini ada peningkatan, nggak cuman kamar tapi di restoran kami juga naik. Bahkan untuk restorannya mencapai 50 persen,” kata Bayu Cahyo, Marketing Communications Officer Kotta Hotel Semarang, saat beritajateng.tv hubungi, Kamis, 28 Desember 2023

Bayu menambahkan, tingkat okupansi tahun ini mengalami kenaikan daripada akhir tahun kemarin. Lebih lanjut, untuk menyambut tamu pada Nataru ini, Bayu menyebut jika Kotta Hotel Semarang mengadakan agenda khusus tahun baru.

“Kotta Hotel Semarang mengadakan New Year’s Eve dan Gala Dinner & Party, bertajuk GLOWING EVE. Ada Gala Dinner, Live band & DJ, Fire juggling, Tarot reading, Games & doorprize, sampai Countdown Party,” tambahnya.

BACA JUGA: Yuk Rayakan Malam Tahun Baru Ala Hawaiian di Hotel Santika Premiere Semarang

Peak season, kenaikan harga sewa kamar hotel di Kota Semarang sebesar 50-75 persen

Sementara itu, Hotel Dafam Semarang juga merasakan kenaikan okupansi selama Nataru kali ini. Hotel yang terletak tak jauh dari wisata ikonik Kota Semarang, Lawang Sewu, itu memiliki tingkat okupansi hingga 90 persen.

Peningkatan okupansi di Hotel Dafam terasa sejak 24 Desember 2023 dan menurut prediksi akan terus terisi hingga puncaknya pada malam tahun baru, 31 Desember 2023.

Jati Mariana, Sales Marketing Manager Hotel Dafam Semarang, menambahkan, meski okupansi hotel di tanggal 1 Januari 2024 masih 50 persen, namun ia optimis jika keterisian kamar akan terus meningkat menjelang hari H. Hal tersebut lantaran tak sedikit tamu yang pesan langsung ke hotel.

Tinggalkan Balasan