Scroll Untuk Baca Artikel
JatengNews Update

Nyawiji dan Nyambung Rasa Bersama Sedulur Sikep Samin

×

Nyawiji dan Nyambung Rasa Bersama Sedulur Sikep Samin

Sebarkan artikel ini
Nyawiji dan Nyambung Rasa Bersama Sedulur Sikep Samin/Foto: Heri Purnomo.

BLORA, 20/1 (BeritaJateng.tv) – Dengan mengenakan pakaian adat baju samin hitam dan mengenakan iket kepala, Direktur Produksi PT Semen Gresik Muchamad Supriyadi, nyawiji dan nyambung rasa dengan keluarga besar sedulur sikep samin Klopoduwur, Kecamatan Banjarejo, Kabupaten Blora.

Muchamad Supriyadi mengatakan di hari ulang tahun PT Semen Gresik ke 8 tahun ini, kedatangan PT Semen Gresik ke sedulur sikep samin Klopoduwur, untuk silahturahmi.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

“Sedulur sikep samin ini merupakan bagian dari budaya yang harus kita lindungi, kita uri – uri agar menjadi salah satu warisan dari kebudayaan bangsa,” ucap Supriyadi.

PT Semen Gresik juga membagikan sejumlah Sembako dan bibit jagung serta akan membangun gapura pintu masuk ke Pendopo sedulur sikep samin Klopoduwur, sebagai bentuk kepedulian PT Semen Gresik kepada budaya yang ada di Blora.

“Kami memlih sedulur sikep ini, selain berada dekat dengan daerah operasional yang di Rembang, juga karena disini memiliki kekhasan, seiring dengan semangat kami dari Semen Gresik,” imbunya.

Tinggalkan Balasan