Scroll Untuk Baca Artikel
HeadlineKesehatanNews Update

Pastikan Rutin Periksa ke Dokter Gigi, Jangan Anggap Sepele Masalah Gigi

×

Pastikan Rutin Periksa ke Dokter Gigi, Jangan Anggap Sepele Masalah Gigi

Sebarkan artikel ini
Dokter gigi (drg) John Forbes melakukan pemeriksaan.

Semarang, 29/5 (BeritaJateng.tv) – Permasalahan sakit gigi dilihat dari kacamata kedokteran bukan masalah sepele. Pasalnya banyak titik saraf di area gigi dan mulut yang jika salah penanganannya akan berakibat fatal.

Dokter gigi (drg) John Forbes mengutarakan jika kebanyakan pasien yang datang kepadanya kebanyakan sudah memiliki masalah serius pada giginya. Bahkan yang sedang menjadi tren adalah perawatan estetika gigi yang seharusnya pasien datang ke dokter gigi bukan ke salon kecantikan.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

“Ini salah, banyak pasien yang datang ke saya adalah “korban” salon kecantikan gigi harusnya mereka datang ke dokter gigi untuk urusan estetika gigi. Ini jadi habit juga bahwa masyarakat Semarang khususnya kalau datang ke dokter gigi ya kalau sakit gigi saja, padahal itu tidak benar,” kata drg John.

Dokter yang praktek di Semarang Medical Center (SMC) RS Telogorejo, Semarang Dental Center dan Agape Dental Clinic ini menjelaskan bagi pasien yang giginya sudah mengalami kerusakan maka paling tidak harus 3 – 4 kali datang ke dokter gigi untuk mengatasi masalah giginya.

Dewasa ini, masyarakat banyak menginginkan memiliki gigi putih dan rapi seperti selebriti. Namun sayangnya mereka justru memutihkan dan merapikan giginya bukan ke ahlinya yakni dokter gigi. Mereka yang datang ke dokter gigi justru saat giginya dalam masalah.

Tinggalkan Balasan