Scroll Untuk Baca Artikel
JatengNews Update

Peduli Wadas, Kodam IV/Diponegoro Lakukan Baksos dan Karya Bakti

×

Peduli Wadas, Kodam IV/Diponegoro Lakukan Baksos dan Karya Bakti

Sebarkan artikel ini
Peduli Wadas, Kodam IV/Diponegoro Lakukan Baksos dan Karya Bakti. /Ellya.

Purworejo, 13/2 (BeritaJateng.tv) – Kepala Pembinaan Mental (Kabintal) Kodam IV/ Diponegoro Letkol  Caj Tauhid didampingi Dandim 0708/Purworejo Letkol Inf Lukman Hakim melaksanakan Karya bakti dan Bakti sosial saat kunjungan ke Dusun Krajan, Desa Wadas, Kecamatan Bener, Kabupaten Purworejo, Sabtu, (12/02/2022).

Kabintaldam IV/Diponegoro menyampaikan bahwa kunjungannya ini dalam rangka melakukan dialog dengan tokoh agama dan warga yang saat ini sedang mengalami permasalahan sosial yang berkaitan dengan proyek pembangunan bendungan Bener.

“Hari ini saya bisa bersilaturahmi dengan warga untuk mengurai permasalahan sehingga masyarakat di Desa Wadas tidak terpecah belah,” ungkapnya.

Lebih jauh Kabintal menyampaikan TNI hadir melalui pendekatan keagamaan dengan menyerahkan kitab suci Al Quran di Masjid Nurul Huda. Diharapkan ini bisa dimanfaatkan sebagai sarana ibadah, sehingga bisa terjalin hubungan yang harmonis demi terciptanya suasana yang dingin antara kedua kelompok yang masih berseteru. Selain itu juga puluhan aparat TNI, Polri, Pemda bersama warga  melaksanakan karya bakti dengan sasaran pengecatan Masjid Al Hidayah di Dusun Winong serta 4 Mushola yang tersebar di Desa Wadas. Tidak hanya itu beberapa perwakilan dari Kodim 0708/Purworejo juga menyerahkan bantuan sembako serta melaksanakan jambanisasi untuk warga.

Tinggalkan Balasan