Scroll Untuk Baca Artikel
HeadlineJatengNews Update

Pembangunan Simpang Lima Kedua Dimatangkan

×

Pembangunan Simpang Lima Kedua Dimatangkan

Sebarkan artikel ini
Tinjauan Simpang Lima Kedua.

Semarang, 16/9 (BeritaJateng.tv) – Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi meminta konsep pembangunan Simpang Lima Kedua bisa dipersiapkan dengan matang.

Dirinya pun meminta desain pembangunan Simpang Lima Kedua yang merupakan pengembangan Taman Singosari diperhatikan secara detail, sehingga tidak menjadi kontra produktif dengan semangat penambahan ruas jalan Sriwijaya, yang mana untuk memperlancar arus lalu lintas.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Sebab, dengan adanya desain perluasan taman dari 1.000 meter persegi menjadi 1.800 menter persegi, Wali Kota Semarang yang akrab disapa Hendi itu berharap rencana tersebut tidak mempersempit rencana lebar jalan yang telah dirancang sebelumnya.

Untuk itulah Hendi belum lama ini datang langsung ke seputara wilayah Taman Singosari untuk berdiskusi dengan Sekretaris Daerah Kota Semarang, Iswar Aminuddin.

Di lokasi, tanga Hendi terlihat menunjuk – nunjuk untuk memberikan gambaran kepada Iswar tentang keinginannya terkait desain Simpang Lima Kedua. “Yang pas bundarannya itu jalannya harus tetap sama, jangan kemudian ada penyempitan, sehingga harus diukur betul luas bundarannya itu,” tutur Hendi kepada Iswar.

“Jadi segera Disperkim (Dinas Perumahan dan Permukiman Kota Semarang) dipanggil untuk memberikan penjelasan,” perintahnya.

Sementara itu, Hendi pun mengungkapkan jika melihat lokasi eksisting, maka konsep Simpang Lima Kedua harus menyesuaikan. Salah satunya dengan mengkonsentrasikan pusat kuliner di lokasi bekas Wonderia.

Tinggalkan Balasan