Kronologi Tenggelamnya Remaja di Sungai Kuripan Lor Pekalongan

Evakuasi jasad remaja asal Pekalongan.

Semarang, 16/9 (BeritaJateng.tv) – Kantor Pencarian dan Pertolongan Semarang bersama tim SAR gabungan berhasil mengevakuasi jasad seorang remaja di sungai Kuripan tembusan bangir Pekalongan.

Remaja asal kuripan Lor Pekalongan Selatan itu tenggelam ketika berenang bersama ke empat temannya pada Kamis (15/9/2022) kemarin.

“Identitas korban Bernama Ahmad Fahri Hasan, laki-laki umur 13 tahun dengan alamat Desa Kuripan Lor, RT.01/04 Kel Kuripan Yosorejo, Kec Pekalongan Selatan, Kota Pekalongan,” ungkap Heru Suhartanto selaku Kepala Kantor SAR Semarang.

Menurutnya, remaja teesebut diketahui tenggelam pada kamis sekitar pukul 11.00 wib. Berdasarkan informasi, saat itu korban bersama ke empat temannya sedang berenang di sungai.

Setelah selesai, ke empat temannya menyudahi kegiatan tersebut dan naik ke darat, namun nahas, diduga korban kelelahan dan tidak bisa mencapai pinggir sungai sehingga korban terseret arus lalu tenggelam.

“Disaat itu ada pekerja proyek yang sedang bekerja di sekitar lokasi kejadian bernama Muharyo, melihat kejadian tersebut Muharyo bergegas menuju lokasi kejadian namun karena arus yang deras korban tidak bisa tertolong,” sambung Heru.

Berdasarkan informasi tersebut, Kantor SAR Semarang segera memberangkatkan 1 tim SAR untuk melaksanakan operasi pencarian dan pertolongan dilengkapi dengan peralatan sar air.

“Jumat (16/9) pukul 10.20 tim SAR gabungan berhasil menemukan dan mengevakuasi korban dengan jarak kurang lebih 25 meter dari titik lokasi kejadian dalam keadaan meninggal dunia, kemudian dibawa ke Rumah Sakit Bendan Kota Pekalongan untuk penanganan lebih lanjut. Dengan ditemukannya korban maka OPS SAR ditutup, dan seluruh SRU dikembalikan ke satuannya masing-masing,” pungkasnya. (Ak/El)

Leave a Reply