Scroll Untuk Baca Artikel
JatengNews Update

Pemkot Semarang Maksimalkan Pemanfaatan Sirkuit Mijen Untuk Pemulihan Ekonomi

×

Pemkot Semarang Maksimalkan Pemanfaatan Sirkuit Mijen Untuk Pemulihan Ekonomi

Sebarkan artikel ini
Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi mengunjungi pasar pagi di Sirkuit Mijen.

Semarang, 6/3 (BeritaJateng.tv) – Demi mempercepat pemulihan ekonomi di wilayah ibu kota provinsi Jawa Tengah, Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi memaksimalkan pemanfaatan Sirkuit Internasional Mijen untuk berbagai kegiatan. Salah satunya gelaran Pasar Minggu Pagi Gerai Kopimi yang dikunjunginya, Minggu (6/3).

Menurut Wali Kota Semarang yang akrab disapa Hendi itu, sebagai upaya untuk melanjutkan tren positif pemulihan ekonomi di tahun 2021, pemerintah harus jeli dalam memaksimalkan segala sumber daya yang dimiliki untuk menggerakkan roda perekonomian.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Maka dari itu dirinya pun menyambut baik dimanfaatkannya sirkuit selas 5,1 hektar di kawasan Mijen, Kota Semarang sebagai lokasi pasar pagi, yang dapat memfasilitasi UMKM untuk memasarkan produknya.

“Ibu bapak mau senam boleh, mau jualan boleh, mau kerja boleh, mau silaturahmi boleh tapi jangan lupa prokesnya. Jangan lupa pakai masker, selalu jaga jarak dan selalu cuci tangan, karena covidnya belum selesai,” tutur Hendi saat meninjau pelaksanaan kegiatan pasar pagi di Sirkuit Internasional Mijen.

Atas kebijakan Hendi tersebut, Siska salah satu pelaku UMKM yang berpartisipasi dalam kegiatan itu mengucapkan terima kasih atas perhatian yang diberikan oleh Pemerintah Kota Semarang.

“Terima kasih karena Pak Wali memberikan kita keleluasaan dalam memanfaatkan tempat untuk berjualan. Ini sangat mendukung UMKM pada berbagai wilayah di Kota Semarang,” aku Siska.

Tinggalkan Balasan