Scroll Untuk Baca Artikel
JatengNews Update

Gandeng PT ABGS dan UGM, Pemkab Blora Kembangkan Potensi Peternakan

×

Gandeng PT ABGS dan UGM, Pemkab Blora Kembangkan Potensi Peternakan

Sebarkan artikel ini
Gandeng PT ABGS dan UGM, Pemkab Blora Kembangkan Potensi Peternakan. /Heri P.

YOGYAKARTA, 6/3 (BeritaJateng.tv) – Gandeng PT. Andini Blora Gama Sejahtera (ABGS) dan Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Blora akan kembangkan potensi peternakan di Blora.

PT ABGS adalah gabungan dari Diaspora Blora yang ingin berkontribusi untuk Blora kedepannya agar lebih maju.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Wakil Bupati Blora Tri Yuli Setyowati, mewakili Bupati Blora Arief Rohman, mengapresiasi dukungan dan kerjasama dari UGM dan PT ABGS yang telah bersama-sama sesarengan ingin memajukan Kabupaten Blora.

“Terima kasih kepada diaspora yang dari Blora ini bisa berbuat sesuatu, karena memang masalah yang ada di Blora ini tadi sudah disampaikan terkait angka kemiskinan kami yang naik, tingkat pengangguran kami dan berbagai masalah sosial ekonomi lainnya,” kata Mabk Etik sapaan akrabnya saat menghadiri rakor, Minggu (6/3/2022).

Wabup berharap dengan kerjasama ini nantinya dapat mensejahterakan dan memberikan manfaat bagi masyarakat Blora, selain itu potensi peternakan yang ada di Blora ini bisa dikelola secara optimal.

“Alhamdulilah, melalui Dinas Peternakan bersama dengan PT ABGS dan UGM, kami mewakili Pemkab Blora siap mendukung, yang nantinya bermanfaat untuk kepentingan masyarakat kami, kami siap,” terangnya.

Disampaikan Wabup, pembangunan ekonomi di Kabupaten Blora menjadi perhatian Pemkab, termasuk membangun dari daerah-daerah terluar yang ada di Blora.

“Mudah-mudahan bermanfaat untuk masyarakat kami di wilayah selatan, saya dengan Pak Arief bertekad untuk ekonomi yang terbangun, kita membangun dari pinggiran dulu dari pinggir kita sisir kita selesaikan masalahnya,” tambahnya

Usai acara pembukaan tersebut, Wabup bersama dengan PT ABGS dan UGM, rencananya akan melangsungkan beberapa rapat koordinasi berkaitan dengan kerjasama dalam memajukan sektor peternakan di Blora.

Kemudian akan dilanjutkan dengan penandatanganan KSO, yang akan dilakukan di Balairung UGM esok Senin (7/3)

Rapat tersebut diikuti juga oleh Kepala Dinas Pangan Pertanian Peternakan dan Perikanam (DP4) Blora, serta dari UGM hadir Wakil Rektor Pendidikan, Pengajaran dan Kemahasiawaan, Prof. Dr. Ir. Djagal Wiseso Marseno, M.Agr.

Kemudian, dari PT ABGS yakni Direktur Utama Ir. Teguh Budi Pramono, MBA, beserta jajaran direktur lainnya, Advicer PT ABGS Prof Ali Agus, dan Prof Imam Mustofa, serta Komisaris PT ABGS, Ernie Februaria.

Tinggalkan Balasan