Scroll Untuk Baca Artikel
JatengNews Update

Pemkot Semarang Prioritaskan Ketahanan Pangan Masyarakat, Ini Tanggapan Dewan

×

Pemkot Semarang Prioritaskan Ketahanan Pangan Masyarakat, Ini Tanggapan Dewan

Sebarkan artikel ini
Walikota Semarang Hevearita Bersama Pimpinan DPRD Kota Semarang usai mengadakan rapat di Ruang Paripurna Balaikota Semarang, Selasa (31/1/2023). (Ellya - BeritaJateng.tv)

SEMARANG, 31/1 (BeritaJateng.tv) – Kalangan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Semarang mendorong Pemerintah Kota Semarang memperkuat ketahanan pangan masyarakat.

Meski selama ini Kota Semarang untuk dapat mencukupi stok kebutuhan pangannya harus diperoleh dari wilayah sekitarnya, namun perlu upaya lain dalam memperkuat ketahanan pangan.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Hal itu disampaikan, Ketua Komisi B DPRD Kota Semarang, Joko Susilo menanggapi terkait program pembangunan prioritas Pemkot Semarang tahun 2023.

“Karena memang Kota Semarang bukan sebagai penghasil pangan, namun harus tetap memiliki ketahanan pangan yang kuat sesuai dengan program prioritas pembangunan Pemkot Semarang untuk tahun 2023. Jadi stok bahan pangan juga dipengaruhi oleh wilayah sekitar misalnya Kendal, Kabupaten Semarang yang merupakan penghasil sayuran dan telur maupun beras,” terangnya, Selasa (31/1/2023).

Pihaknya juga meminta dinas terkait untuk terus memonitor harga dan menjamin stok kebutuhan pokok masyarakat tak tejadi gejolak yang mengkhawatirkan. “Semarang belum pernah kekurangan stok pangan, dan selalu tercukupi. Tapi jangan sampai terjadi kelangkaan stok, sehingga harga menjadi melambung akibatnya timbul keresahan di masyarakat,” imbuhnya.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kota Semarang, Bambang Pramushinto mengatakan, pihaknya siap mendukung program ketahanan pangan masyarakat. Yakni dengan membentuk kelurahan tangguh pangan dan gizi, tingkat kota sampai kelurahan.

Tinggalkan Balasan