Pendirian BNNK Blora, Pemkab Minta Kesbangpol Linmas Segera Menyusun NA

Pendirian BNNK Blora

BLORA, 17/6 (BeritaJateng.tv) – Pendirian Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Blora, Jawa Tengah masih terus digodok.

Berdasarkan SK Bupati No. 003.1/263/2022 tanggal 28 April 2022 tentang tim teknis vertilalisasi BNN di Kabupaten Blora Asisten 1 Setda Blora Irfan Agustian Iswandaru menggelar rapat koordinasi pematangan pendirian BNNK di Blora, pada Jumat (17/6/2022) di ruang rapat Bupati Blora.

Irfan menegaskan agar Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Pelindungan Masyarakat (Kesbangpol Linmas) mengkoordinasikan berbagai hal dengan dinas-dinas terkait Naskah Akademik (NA) dan persyaratan lainnya segera dilengkapi.

“Terkait dengan persyaratan yang belum lengkap, saya minta segera dilengakapi, untuk menyusun naskah akademik,” kata Irfan.

Soal anggaran, lanjut Irfan, Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (BAPPEDA) Kabupaten Blora akan membantu membuat perencanaan dan mengusulkan angģaran yang dibutuhkan untuk membentuk BNNK dalam perubahan APBD 2022.

Sedangkan terkait kantor, dari Badan Pendapatan dan Aset Daerah menyampaikan setidaknya ada 7 bangunan yang bisa digunakan (milik Pemkab) dan ada 2 bangunan (milik Pemprov) yang bisa digunakan untuk calon BNNK Blora. Juga akan segera dipetakan aset-aset lain yang bisa digunakan.

LO BNNP Jawa Tengah Kunarto juga menyampaikan tahapan yang harus dipenuhi oleh Pemkab Blora dalam upaya mengajukan pendirian BNN di Kabupaten Blora, sebagaimana diatur dalam Perka BNN No. 6 Th. 2021.

“Utk tempat msh alternatif alternatif, akan dikerucutkan oleh Kesbang. Sedangkan NA, kita sdh ada contohnya dari Kabupaten lain, tinggal disesuaikan dengan kondisi Kabupaten Blora,”jelasnya. (Her/El)

Leave a Reply

Your email address will not be published.