Scroll Untuk Baca Artikel
FeatureHeadline

Pengusaha dan Politisi Endro Dwi Cahyono Pelihara Kucing Ragdoll sebagai Pelepas Stres

×

Pengusaha dan Politisi Endro Dwi Cahyono Pelihara Kucing Ragdoll sebagai Pelepas Stres

Sebarkan artikel ini
Endro Dwi Cahyono
Endro Dwi Cahyono bermain bersama 3 kucing Ragdoll miliknya di rumahnya. (Ricky Fitriyanto/beritajateng.tv)

SEMARANG, beritajateng.tv – Bermain dengan hewan peliharaan menjadi salah satu cara mengatasi stres akibat tekanan pekerjaan. Pengusaha dan politisi Endro Dwi Cahyono memilih memelihara kucing Ragdoll, kucing menggemaskan bermata biru dan punya karakter mirip dengan anjing.

Bagi anggota Komisi E DPRD Jateng tersebut, menjalani aktivitas sebagai pengusaha sekaligus wakil rakyat seringkali menimbulkan tekanan yang luar biasa. Namun, Endro Dwi Cahyono menemukan cara efektif untuk mengatasi hal tersebut.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Adalah kucing jenis Ragdoll yang menjadi pilihan Endro Dwi Cahyono. Kucing yang berasal dari Amerika tersebut menarik perhatian Endro sejak tahun 2019.

“Kalau untuk cat lovers itu dari dulu. Tapi baru sejak 2019 menekuni kucing ras Ragdoll dan mendirikan Bellaluna Cattery,” kata Endro Dwi Cahyono kepada beritajateng.tv, Minggu 11 Juni 2023.

BACA JUGA: Mengenal Kucing Ragdoll yang Mengemaskan, Bermata Biru dan Karakternya Mirip Anjing

Kucing Ragdoll, salah satu kucing ras yang terkenal dengan sifat lembut dan pendiam ini telah menjadi sahabat setia Endro. Ia pun mengakui kucing Ragdoll termasuk kucing yang tenang dan bisa bersahabat dengan manusia, terutama anak-anak.

“Dia enggak galak, friendly, bahkan untuk owner ragdoll ini bisa jadi temen di rumah,” ujar politisi PDI Perjuangan ini.

Sebagai orang yang memiliki kecintaan terhadap binatang, Endro mengaku setiap kali pulang dari kantor, ia akan menghabiskan waktu bersama kucing Ragdoll kesayangannya. Tak heran jika kucing miliknya terlihat menempel erat dalam dekapannya.

“Kucing ini adalah salah satu sarana saya dalam menyalurkan hobi. Juga untuk sebentar melupakan kepenatan apabila saya pulang dari kantor, pulang dari kunjungan bisnis, atau setelah tugas-tugas menjadi anggota DPRD Provinsi Jateng,” ungkap pemilik biro umroh dan haji Dewangga Tour and Travel ini.

Tidak hanya sebagai penghilang penat, kucing ras Ragdoll tersebut juga menjadi inspirasi bagi Endro dalam membuka bisnis baru.

Buka usaha Bellaluna Cattery berstandar internasional

Pada 2021 silam, Endro kemudian membuka Bellaluna Cattery, sebuah tempat pengembangbiakan kucing yang fokus mengembangkan kucing ras sesuai standar internasional.

Tinggalkan Balasan