Scroll Untuk Baca Artikel
HeadlinePolitik

Penutupan Rakernas PDIP, Megawati Puji Kinerja Walikota Semarang

×

Penutupan Rakernas PDIP, Megawati Puji Kinerja Walikota Semarang

Sebarkan artikel ini
Rakernas PDIP
Tangkap layar Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri saat penutupan Rakernas IV PDI Perjuangan, di JiExpo Kemayoran, Jakarta, Minggu 1 Oktober 2023. (Ellya/beritajateng.tv) 

SEMARANG, beritajateng.tv – Walikota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu mendapatkan pujian dari Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri saat penutupan Rakernas PDIP.

Pujian itu Megawati lontarkan saat penutupan Rakernas IV PDI Perjuangan, di JiExpo Kemayoran, Jakarta, Minggu 1 Oktober 2023.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Hal itu Megawati Soekarnoputri sampaikan saat menyampaikan tentang politik ketahanan pangan dan semangat berpolitik kader. Khususnya terkait upaya penanganan stunting di Indonesia.

Sebelumnya, Megawati menceritakan pengalamannya tentang perjalanan bertemu Paus Paulus di Vatikan.

Saat itu dia bertemu dengan pasukan pengawal Garda Swiss, yang tingginya mencapai 2 meter. “Ini sebetulnya manusia unggul Indonesia seperti ini, bukan nyombong-nyombongin, malah stunting,” tegasnya.

“Untung ada Mbak Ita, bukan menyombongin Mbak Ita. Dia itu orangnya cerewet, cak cek cak cek, cepet ngerti. Nah ditiru gitu lho ibu-ibu, jangan terus ngiri. Ibuk-ibuk kan kadang “ibu itu ais..ais..” gak ada pelajaran yang ingin diambil,” kata Megawati Soekarnoputi memuji kinerja Mbak Ita, sapaan akrab Hevearita Gunaryanti Rahayu saat memimpin Kota Semarang.

“Semuanya harus kita lihat, supaya peningkatan kualitas hidup manusia Indonesia. Kemiskinan ekstream berkurang hingga 0 persen. Lihat Tiongkok, 1,7 miliar bisa menyatakan dengan bangganya, kemiskinan sudah 0 persen, hingga tingkat desa,” katanya.

Penutupan Rakernas PDIP

Sebagai informasi, PDIP mengumumkan penutupan Rakernas ke-4 yang berlangsung sejak tanggal 29 September hingga 1 Oktober 2023 di Kemayoran, Jakarta.

Rakernas ini merupakan momentum penting bagi partai untuk merumuskan langkah-langkah strategis dalam menghadapi tantangan politik yang semakin kompleks.

Tinggalkan Balasan