Scroll Untuk Baca Artikel
Jateng

Peringati Hari Pahlawan ke-78, Pemprov Jateng Tegas Perangi Kemiskinan dan Kebodohan

×

Peringati Hari Pahlawan ke-78, Pemprov Jateng Tegas Perangi Kemiskinan dan Kebodohan

Sebarkan artikel ini
bantuan hari pahlawan
Penyerahan bantuan secara simbolis yang dilakukan usai upacara peringatan Hari Pahlawan ke-78. (Dok: Humas Pemprov Jateng)

SEMARANG, beritajateng.tv – Pengentasan kemiskinan dan kebodohan menjadi poin penting yang akan Pemerintah Provinsi Jawa Tengah tuntaskan dalam momentum Hari Pahlawan ke-78.

Hal itu terucap oleh Sekretaris Daerah Provinsi Jateng, Sumarno usai mengikuti upacara peringatan Hari Pahlawan ke -78. Adapun acara tersebut berlokasi di halaman Kantor Gubernur Jawa Tengah, Jum’at 10 November 2023.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Menurut Sumarno, Hari Pahlawan ialah refleksi untuk mengambil nilai-nilai positif yang telah para pahlawan lakukan. Utamanya dalam kegigihan memperjuangkan kemerdekaan bangsa.

Hari Pahlawan ini momentum untuk mengingat jasa para pahlawan yang telah berkorban dan gigih berjuang demi kemerdekaan Indonesia,” ujar Sumarno.

Lebih lanjut, pihaknya menilai momentum bersejarah ini hendaknya dapat menjadi inspirasi untuk berjuang bersama, utamanya untuk mengatasi masalah yang hingga kini belum tuntas. Adapun kemiskinan dan kebodohan menjadi masalah yang Sumarno singgung.

“Nilai kepahlawanan tidak lepas dari pengorbanan untuk kemajuan bangsa, termasuk pada era sekarang. Pemerintah dan semua komponen masyarakat harus bersemangat dan rela berkorban untuk berantas kebodohan juga perangi kemiskinan,” sambungnya.

Pihaknya meyakini, dua masalah yang masih menggeluti Jateng hingga kini harus segera terselesaikan dengan kolaborasi pemerintah dan masyarakat.

“Kebodohan dan kemiskinan ini tidak bisa pemerintah saja yang memberantas, namun harus kolaborasi juga dengan banyak pihak untuk meningkatkan kepedulian terhadap sesama,” tegasnya.

Lebih lanjut, pengentasan itu bisa berlangsung dari lingkup terkecil, seperti menolong tetangga atau teman yang membutuhkan pertolongan.

Tinggalkan Balasan