Pertina Kota Semarang Raih Juara Umum di Kejurprov

Pertina Kota Semarang Raih Juara Umum di Kejurprov

SEMARANG, 12/10 (BeritaJateng.tv) – Persatuan Tinju Amatir (Pertina) Kota Semarang, menjadi juara umum pada gelaran Kejurprov yang digelar 3-8 Oktober lalu di Kebupaten Sukoharjo Jateng.

Para atlet dari Pertina Kota Semarang juga menyabet 3 mendali emas, 2 perak dan 3 perunggu.

Meski memborong mendali dan meraih juara umum, namun Pertina Kota Semarang tidak larut dalam hingar-bingar kemenangan.

Pasalnya, tantangan besar akan dihadapi para atlet Pertina Kota Semarang tahun depan, pada ajang Porprov yang diadakan di Pati Jateng.

Pertandingan yang sudah dijalani para atlet Pertina Kota Semarang di Kabupaten Sukoharjo, akan menjadi pengalaman berharga untuk menghadapi atlet daerah lain nantinya.

Persiapan pun terus dilakukan, para atlet Pertina akan ditempa baik fisik maupun psikologisnya agar siap bertarung dalam Porprov mendatang.

“Event tersebut menjadi tolak ukur untuk mempersiapkan para atlet ke Porprov 2023 mendatang,” jelas Ketua Pertina Kota Semarang, Rahmulyo Adi Wibowo di Rambing Boxing Camp Kota Semarang, Rabu (12/10/2022).

Dilanjutkannya, Pertina Kota Semarang akan memberangkatkan 11 atlet tinju ke Porprov Pati.

“Atlet yang bertanding di Kejurprov dan akan mengikuti Porprov adalah atlet yang mengikuti Program Semarang Emas (PSE),” katanya.

Rahmulyo menuturkan, prestasi yang didapat dari Kejurprov akan dijadikan pembakar guna mematik bibit tinju di Kota Semarang.

“Ke depan kami ingin mengenalkan olahraga tinju ke pelajar. Selain menjaring bibit tinju, kami ingin membantu pemerintah mengurangi angka tawuran di kalangan pelajar. Pertina juga sudah melakukan koordinasikan dengan Disdik Kota Semarang untuk menggelar program tersebut,” ucapnya.

Adapun Muhar Sutan, Pelatih Pertina Kota Semarang mengatakan, target pada Porprov 2023 mendapatkan juara umum.

“Kami tidak bisa berpuas diri dengan prestasi yang sudah kami raih dalam Kejurprov, akan kami tingkatkan baik di skala regional, nasional hingga internasional,” terang Muhar.

Ia menjelaskan 11 atlet tinju dari Kota Semarang akan mengikuti beberapa kelas dalam Porprov Pati, dari kelas 48 hingga 86 kilogram.

“Kami sudah start dari jauh hari untuk menempa para atlet yang akan terjun ke Porprov nanti,” ucapnya.

Menurutnya, persiapan yang dilakukan kurang dari satu tahun, menjadi persiapan yang cukup pendek.

“Namun kami akan optimalkan waktu yang ada untuk mendapatkan performa terbaik,” jelas atlet era 1980 an itu.

Pelatih yang pernah menangani Chris John itu menambahkan, Kota Semarang terkenal menjadi gudang atlet tinju.

“Meski animo tinju di Kota Semarang kini agak redup, namun kami yakin bisa kembali membangkitkan olahraga tinju di Kota Semarang,” tambahnya.(Ak/El)

Leave a Reply