Scroll Untuk Baca Artikel
Politik

Turut Warnai Kontestasi Pemilu 2024, PKN Jateng Eksis sebagai Loyalis Anas Urbaningrum

×

Turut Warnai Kontestasi Pemilu 2024, PKN Jateng Eksis sebagai Loyalis Anas Urbaningrum

Sebarkan artikel ini
PKN Jateng
PKN Jateng selalu loyal terhadap Anas urbaningrum. Jumat (26/5/2023). (Made Dinda Yadnya Swari/beritajateng.tv).

SEMARANG, beritajateng.tv – Munculnya partai-partai baru turut mewarnai kontestasi Pemilu 2024, tak terkecuali Partai Kebangkitan Nusantara (PKN) Jateng.

Pimda PKN Jawa Tengah (Jateng) ini telah mendaftarkan sebanyak 49 bakal calon legislatif (bacaleg) untuk memperebutkan kursi DPRD Jateng.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Wakil Sekretaris I Novita Admawijayanti membenarkan hal tersebut saat awak beritajateng.tv menemuinya di Kantor Pimda PKN Jateng, Kedungmundu, Kota Semarang, Jum’at (26/5/2023).

“Kemarin tanggal 14 kita masuk ke pendaftaran bacaleg untuk PKN Jawa Tengah dengan posisi jumlah Caleg Provinsi sebanyak 49. Itu di atas 50 persen,” ungkap Novita kepada awak beritajateng.tv, Jum’at 26 Mei 2023.

Meskipun baru terbentuk 28 Oktober 2023 lalu, pihaknya mengaku lega karena partainya bisa sampai pada tahapan verifikasi di KPU Jateng.

“Semua berawal dari kepengurusan yang minimalis. Dari satu kabupaten terisi berapa personil sampai ke tingkat verifikasi, sampai lolosnya, sampai ke verifikasi faktual itu membutuhkan perjuangan yang luar biasa ya dari punggawa-punggawa PKN Jateng. Sehingga kita bisa lolos verifikasi 31 dari 35, itu yang memenuhi syarat,” papar Novita.

Ketika awak media beritajateng.tv bertanya soal perekrutan Bacaleg, Novita menuturkan PKN merekrut orang-orang terdekat atau berdasarkan ikatan persahabatan dari berbagai latar belakang oleh praktisi hukum.

“Dari teman, dari persahabatan. Memang kita berawal dari ikatan persahabatan, jadi ya dari temen temen dari sahabat, dari kolega kolega semua pengurus, jadi ya memang bener bener di dalam pkn itu keluarga sendiri, ga ada orang lain di sini,” tuturnya.

Tinggalkan Balasan