Pokdarwis Alas Mbogo Binaan Bank Jateng Angkat Potensi Wisata Wonogiri

Anggota Pokdarwis Alas Mbogo foto bersama usai bagi-bagi takjil. (Bank Jateng)

WONOGIRI, 8/4 (beritajateng.tv) – Keluarga besar Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) desa wisata binaan Bank Jateng “Alas Mbogo” membagikan takjil gratis ke pengunjung, Kamis (7/4/2022).

Sebanyak 300 takjil yang terdiri dari es buah, dan produk-produk pangan lokal sumbangan Pokdarwis dan para pedagang di Alas Mbogo habis dibagikan kurang dari satu jam.

Tim Riset Pokdarwis Desa Tasikhargo Wonogiri, Lucia Sri Puji Lestari mengatakan pembagian takjil ini merupakan wujud semangat pengelola dan pedagang untuk mengangkat potensi wisata Alas Mbogo.

“Melalui program Alas Mbogo Bertakjil ini diharapkan dapat lebih mengenalkan Alas Mbogo ke khalayak ramai. Semangat pedagang dan pengelola sangat tinggi untuk mengangkat potensi wisata, terbukti kita saling bersinergi untuk membuat acara tersebut,” katanya.

Dia berharap kegiatan ini dapat memberikan efek jangka panjang untuk wisata Alas Mbogo.

“Acara Alas Mbogo Bertakjil kita share di media sosial baik itu facebook, instagram, ataupun tiktok. Dengan harapan menjadi daya tarik tersendiri baik dari wisatawan lokal ataupun para perantau,” ujarnya.

Dia berharap momentum Idul Fitri membuat para pemudik berkunjung ke Alas Mbogo, sehingga perekonomian para pedagang dan pendapatan BUMDes akan meningkat.

Alas Mbogo terletak di Desa Tasikhargo, Wonogiri merupakan hutan yang memiliki luas 1 hektare yang dikelilingi persawahan dengan pesona alam yang menawan. Alas Mbogo dapat dimanfaatkan sebagai wisata religi, wisata budaya, dan wisata edukasi. Alas Mbogo merupakan hutan yang dahulu dipakai untuk syuting serial film Wiro Sableng. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published.