Scroll Untuk Baca Artikel
HeadlineNasionalNews Update

Presiden Joko Widodo Resmikan Pasar Johar dan Alun-alun Semarang

×

Presiden Joko Widodo Resmikan Pasar Johar dan Alun-alun Semarang

Sebarkan artikel ini
Presiden Jokowi meresmikan Pasar Johar Semarang

Semarang, 5/1 (BeritaJateng.tv) – Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) meresmikan Pasar Johar dan Alun-alun Kota Semarang yang telah rampung dibangun, Rabu 5 Januari 2022.

Turut mendampingi, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi serta Wakil Walikota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi di sela – sela kegiatan mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Presiden Jokowi, yang telah memberi perhatian pada Kota Semarang, sehingga kawasan Pasar Johar dapat terbangun kembali, setelah mengalami musibah kebakaran.

Dirinya mengungkapkan butuh biaya yang sangat besar untuk membangun kembali Pasar Johar. Pemkot Semarang sendiri bahkan tak kurang telah mengeluarkan anggaran lebih dari Rp. 157 miliar rupiah untuk penguatan struktur hingga pembangunan kawasan, termasuk alun – alun.

Sementara itu pemerintah pusat mengalokasikan sekitar Rp. 146 miliar untuk pembangunan Pasar Johar Utara dan Tengah. Sedangkan Pasar Johar Selatan dibangun dengan biaya sekitar Rp. 103 miliar rupiah, serta Rp. 20,3 miliar rupiah untuk Pasar Kanjengan untuk meningkatkan daya tampung pedagang.

Tinggalkan Balasan