Scroll Untuk Baca Artikel
Olahraga

PSIS Bakal Kembali Latihan di Stadion Citarum, Mbak Ita: Komitmen Dukung Kesebelasan Harumkan Nama Semarang

×

PSIS Bakal Kembali Latihan di Stadion Citarum, Mbak Ita: Komitmen Dukung Kesebelasan Harumkan Nama Semarang

Sebarkan artikel ini
PSIS Bakal Kembali Latihan di Stadion Citarum, Mbak Ita: Komitmen Dukung Kesebelasan Harumkan Nama Semarang
Walikota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu dan Perwakilan PT Mahesa Jenar meninjau Stadion Citarum Semarang. (Ellya/beritajateng.tv)

SEMARANG, beritajateng.tv – PSIS Semarang bakal kembali berlatih di Stadion Citarum Semarang dalam waktu dekat. Hal ini ditegaskan Walikota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu usai meninjau kondisi terkini stadion Citarum, Kamis 18 April 2024.

Tak sendiri, mbak Ita hadir bersama perwakilan PT Mahesa Jenar (Manajemen PSIS) Danur Rispriyanto dan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Semarang Fravarta Sadman.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Dirinya melihat beberapa fasilitas olahraga yang harus dilakukan pembenahan-pembenahan, seperti pengecatan kembali, perbaikan atap dan ternit yang berlubang hingga tembok dan keramik.

Hal tersebut sebagai upaya mendukung tim atau kesebalasan kebanggan warga Kota Semarang tersebut, agar mampu berprestasi di kancah Liga 1 2023/2024. Apalagi saat ini PSIS sedang berusaha lolos ke babak empat besar Liga 1 2023/2024.

Mbak Ita, sapaanya mengatakan, pihaknya akan terus mendukung PSIS untuk berprestasi dengan memberikan kewenangan pengelolaan tempat latihan di Stadion Citarum.

Menurut dia, itu merupakan komitmennya untuk terus mendukung klub kebanggaan suporter Panser Biru dan Snex yakni PSIS agar mampu berprestasi di Liga 1 2024. Apalagi pengelolaan Stadion Citarum dengan pihak ketiga, juga akan berakhir pada bulan Mei 2024 ini.

Untuk itu, pihaknya akan memberikan fasilitas untuk PSIS bisa berlatih di Stadion Citarum, Kota Semarang, termasuk memberikan kesempatan bagi manajamen PSIS untuk mengelola Stadion Citarum. Saat ini pihaknya sedang berusaha mengatur sistem kerja samanya.

Siap Fasilitas PSIS Berlatih di Stadion Citarum

“Kami akan melakukan atau memfasilitasi untuk PSIS bisa kembali lagi ke Stadion Citarum,” ujar Mbak Ita.

Memang, lanjutnya, saat ini masih ada kendala berupa biaya sewa terkait sistem kerja samanya.

“Sewa ini memang secara keseluruhan dari Perda sangat tinggi sekali. Tetapi kami kemarin melihat bahwa tarif itu belum ada kajian dasarnya. Sehingga kami sudah meminta tim Bapenda untuk mengkaji dan melakukan revisi, atau komunikasi dengan dewan,” tambah dia.

Mbak Ita mengakui jika nilai tarif sewa di Stadion Citarum terhitung masih terlalu tinggi.

Tinggalkan Balasan