Scroll Untuk Baca Artikel
Politik

Dukung Surat Amicus Curiae Megawati, PDI Perjuangan Jateng Ziarahi Makam RA Kartini

×

Dukung Surat Amicus Curiae Megawati, PDI Perjuangan Jateng Ziarahi Makam RA Kartini

Sebarkan artikel ini
Ziarah Kartini
Jajaran DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah dan DPC PDI Perjuangan Kabupaten Rembang saat menziarahi Makam RA Kartini di Rembang, Kamis, 18 April 2024. (Made Dinda Yadnya Swari/beritajateng.tv)

REMBANG, beritajateng.tv – Jajaran DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah dan DPC PDI Perjuangan Kabupaten Rembang melakukan ziarah ke Makam RA Kartini di Rembang, Kamis, 18 April 2024.

Ziarah tersebut merupakan bentuk dukungan terhadap surat Amicus Curiae atau Sahabat Pengadilan yang Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri, sampaikan ke Mahkamah Konstitusi (MK).

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Sebelumnya, surat tersebut Megawati sampaikan menjelang ketuk palu putusan sengketa Pilpres pada Senin, 22 April 2024 mendatang.

Beberapa tokoh turut dalam ziarah tersebut. Di antaranya, Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Jateng Denny Nurcahyanto, Ketua Komisi D DPRD Jateng Alwin Basri, Anggota Komisi E DPRD Jateng Endro Dwi Cahyono.

Selain itu, Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Jepara Andang Wahyu Triyanto dan Sekretaris DPC PDI Perjuangan Rembang Widodo juga turut dalam ziarah tersebut.

BACA JUGA: Mengunjungi ‘SD Kartini’, Sekolah Perempuan Pertama di Kota Semarang yang Berawal dari Surat-surat RA Kartini

Ziarah makam Kartini simbol dukung Megawati

Usai berziarah, Denny Nurcahyanto mengungkap ziarah itu sebagai simbol dukungan terhadap surat Megawati. Selain itu, sekaligus agenda menjelang peringatan Hari Kartini yang jatuh setiap 21 April.

“Dalam surat Amicus Curiae Bu Mega ke MK ada kutipan Habis Gelap Terbitlah Terang yang merupakan kumpulan surat RA Kartini. Hari ini kita ziarah ke Makam RA Kartini. Untuk memberi dukungan dan berharap MK memberi putusan terbaik untuk kelangsungan demokrasi di Indonesia,” ujar Denny.

Lebih lanjut, pihaknya berharap putusan sengketa Pilpres 2024 mampu menguatkan demokrasi yang sudah bangsa Indonesia perjuangkan sejak dulu.

Tinggalkan Balasan