Scroll Untuk Baca Artikel
Politik

Raih Suara Terbanyak, Advokat Agus Wijayanto Berpotensi Jadi Anggota DPRD Jateng

×

Raih Suara Terbanyak, Advokat Agus Wijayanto Berpotensi Jadi Anggota DPRD Jateng

Sebarkan artikel ini
Raih Suara Terbanyak, Advokat Agus Wijayanto Berpotensi Jadi Anggota DPRD Jateng
Calon anggota DPRD Jawa Tengah, Dr. Agus Wijayanto, S.H., M.Kn. dari Partai Demokrat. (Ellya/beritajateng.tv)

SEMARANG, beritajateng.tv – Calon anggota DPRD Jawa Tengah, Dr. Agus Wijayanto, S.H., M.Kn. berhasil memperoleh suara terbanyak pada perolehan suara Partai Demokrat.

Advokat Agus Wijayanto meraih suara terbanyak untuk Demokrat di daerah pemilihan (Dapil) XI Jawa Tengah meliputi Kabupaten Banyumas dan Cilacap.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Caleg nomor urut 12 tersebut memperoleh 39.300 suara. Jumlah tersebut selisih sekitar 5.000 suara di banding Caleg Partai Demokrat nomor urut 1, Amelia Rizki Priyantiaz, yang memperoleh 36.906 suara.

Hal itu berdasarkan surat keputusan (SK) Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Tengah tentang penetapan hasil pemilihan umum anggota DPRD Jawa Tengah Tahun 2024 berdasarkan hasil pleno rekapitulasi suara Pemilu 2024.

Agus Wijayanto merasa bersyukur atas perolehan suara tersebut. Pasalnya, pertarungan perebutan suara di Banyumas dan Cilacap cukup sengit di internal Partai Demokrat.

“Kami sangat bersyukur akhirnya berdasarkan pleno KPU Jawa Tengah, perolehan suara kami berada di urutan pertama atau terbanyak dengan jumlah 39.300 suara. Ini tentu pencapaian dari semua tim yang ikut memberikan dukungan,” kata Agus Wijayanto yang akrab disapa AW, Minggu (10/3/2024).

AW bukanlah sosok baru di dunia politik. Ia saat ini memang dikenal sebagai seorang advokat senior di Jawa Tengah. Sebelumnya, ia sempat menduduki posisi penting di Kabupaten Banyumas.

Agus Wijayanto pernah menjabat sebagai Ketua KNPI Kabupaten Banyumas dan juga sekretaris DPC Partai Demokrat Kabupaten Banyumas.

Keberhasilan Agus Wijayanto memperoleh suara terbanyak di Dapil XI Jawa Tengah terbilang mengejutkan. Pasalnya, ia merupakan pendatang baru dalam perebutan kursi DPRD Jawa Tengah di Partai Demokrat.

Agus Wijayanto Berpeluang Duduki Kursi Dewan

Keberhasilannya tersebut tak lepas dari gaya kampanye yang ia jalankan sebelum Pemilu. Agus Wijayanto menyampaikan, selama masa kampanye, dia berusaha menampung aspirasi masyarakat.

Tinggalkan Balasan