Ratusan Atlet Aero sport di Jawa Tengah Ikuti Pra Porprov

BLORA, 24/10 (BeritaJateng.tv) – Sebanyak 127 Atlet Aero Sport, Aeromodelling dan Aero Drone dari 21 Kabupaten/Kota se Jawa Tengah mengikuti Pra Porprov 2022 di Bandar Udara (Bandara) Ngloram, Cepu, Kabupaten Blora.

Bupati Blora Arief Rohman mengatakan di bukanya Pra Porprov Aeromodelling ini Cabang Olahraga Aeromodelling bisa lebih dikenal masyarakat Blora, dan menghasilkan prestasi yang membanggakan.

“Apalagi sudah ada fasilitas tempat latihan di Bandara, intinya saya ucapkan selamat bertanding memgahsilkan atlet – atlet yang berprestaasi, ” kata Arief Rohman, Senin (24/12022).

Ariadi Widiawan Kepala Kantor Unit Penyelenggara Bandar Udara (UPBU) Dewandaru sangat mendukung digunakannya Bandara Ngloram sebagai tempat untuk melaksanakan Pra Porprov cabor Aeromodelling ini.

“Ini kan baru pertama ya, nanti kalau jadi agenda untuk diminta pimpinan dalam hal ini Kementrian maupun Ditjend Perhubungan, untuk Aeromodelling di Jawa Tengah khususnya, di Bandara Ngloram, ” ungkap Ariadi.

Harapanya atlet maupun official bisa mematuhi aturan yang sudah disampaikan, agar keamanan penerbangan di Bandara Ngloram bisa terjamin.

Ditambahkan Ariadi bahwa Bandara Ngloram saat ini sedang berkomunikasi dengan maskapai, yang siap yaitu citilink.

“Citilink sudah mengajukan proposal, untuk dibantu kepada Pemkab Blora, maupun stekholder terkait, misalkanPEM AKA Migas, PPSDM untuk mengisi seat, dalam hal ini tentang Perjalanan Dinas, maupun tugas tugas kantor,” jelas Ariadi.

Pihaknya juga akan menciptakan market, dan meminta kepada Citilink untuk membuka harga tidak terlalu mahal, agar dapat terjangkau oleh masyarakat.

Sementara, panitia penyelenggara Pra porprov cabor aeromodelling Agustinus, sangat berterimakasih atas diijinkanya pelaksanaan Pra Porprov Aeromodelling, aero sport dan Drone di Bandara Ngloram ini.

“Agendanya nanti ada 12 mata lomba, dimulai Selasa besuk sampai Sabtu (29/10/2022), ” ujarnya.

Menurutnya, dipilihnya Bandara Ngloram ini lantaran ada beberapa perlombaan yang membutuhkan venue yang tidak mudah tidak sembarang bisa seperti dibandara Ngloram ini.

” Semoga Bandara Ngloram ini bisa dijadikan venue untuk Atlet Blora, Provinsi Jawa Tengah, sampai atlet Nasional. Harapannya bisa membina Atlet atlet berprestaasi di bidang Aeromodelling, ” tutup Agus. (Her/El)

Leave a Reply