Scroll Untuk Baca Artikel
Pariwisata

Rekomendasi Wisata Umbul Cocok untuk Berendam Sejenak, Lokasinya di Klaten Jawa Tengah

×

Rekomendasi Wisata Umbul Cocok untuk Berendam Sejenak, Lokasinya di Klaten Jawa Tengah

Sebarkan artikel ini
wisata umbul
Potret wisata umbul besuki Klaten Jawa Tengah. (Foto: Instagram/@umbul_besuki_official)

KLATEN, beritajateng.tv – Para penggemar perjalanan air, sekarang saatnya mendekat karena beritajateng.tv akan membagikan rekomendasi tempat wisata air di Klaten, Jawa Tengah. Kota ini terkenal dengan destinasi wisata umbul yang menawarkan air yang sangat segar dan bening.

Agar tidak melewatkan informasinya, mari kita bahas langsung. Bacalah informasi ini dengan seksama dan pastikan untuk mencatat nama lokasinya.

Rekomendasi Wisata Umbul Klaten Jawa Tengah

Umbul Palem Waterpark

Umbul Pelem Waterpark merupakan tempat rekreasi air yang menggunakan air dari mata air alami, berbeda dengan waterpark lainnya yang biasanya menggunakan air biasa. Lokasi wisata air ini terletak di Jalan Tegalgondo – Janti, Dukuh Wunut, Kecamatan Tulung, Kabupaten Klaten.

BACA JUGA: Intip Daya Tarik Wisata Umbul Sigedang, Pemandian Alami Paling Apik di Jawa Tengah

Umbul Cokro

Umbul Cokro, yang dikelilingi oleh pepohonan besar, memberikan suasana yang sejuk dan air yang menyegarkan. Para pengunjung juga dapat menikmati berbagai fasilitas seperti water slide, snorkeling, river tubing, rafting, ATV, dan banyak lagi.

Umbul Jolotundo

Tempat rekreasi air di Klaten berikutnya adalah Umbul Jolotundo yang terletak di Desa Jambeyan, Kecamatan Karanganom, Kabupaten Klaten. Area wisata ini memiliki luas mencapai 500 meter persegi.

Umbul Gadaren

Air yang berasal dari Umbul Gedaran dimanfaatkan untuk keperluan mandi, mencuci, dan juga untuk mengairi lahan sawah seluas 20 hektar. Menurut mitos yang tersebar di kalangan masyarakat setempat, Umbul Gedaren memiliki dua sumber mata air, yaitu umbul lanang di bagian barat dan umbul wadon di bagian timur.

Umbul Besuki

Keadaan di Umbul Besuki masih sangat alami karena terdapat berbagai elemen seperti pohon, sawah, sungai, bukit, dan daerah pedesaan. Mengacu pada informasi yang disajikan oleh laman resmi Pemerintah Kabupaten Klaten, Umbul Besuki menyediakan tiga kolam untuk orang dewasa, tiga kolam untuk anak-anak, serta kolam terapi ikan.

Tinggalkan Balasan