Satpol PP Tertibkan Baliho Ganjar Pranowo di Jalan Erlangga Semarang

Satpol PP Tertibkan Baliho Ganjar Pranowo di Jalan Erlangga Semarang. /Foto: Doc. Pribadi.

Semarang, 5/11 (BeritaJateng.tv) – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Semarang menertibkan baliho besar bergambar Gubernur Jateng Ganjar Pranowo, di Jalan Erlangga, Pleburan, Semarang Selatan, pada Jumat (4/11) malam.

Dari pantauan, Baliho berwarna merah itu terpampang di pertigaan Jalan Erlangga. Terdapat wajah dan nama lengkap Gubernur Jateng Ganjar Pranowo yang tengah kampanye maju dalam Pilpres.

Dalam Baliho itu terdapat tulisan “Petugas Partai Harus Nurut, Saya Setuju”. Petugas Satpol PP Kota Semarang pun langsung merobohkan baliho itu sekitar pukul 18.30 wib

Koordinator Lapangan Penindakan Satpol PP Kota Semarang Kristianto mengatakan perobohan baliho ini menindaklanjuti perintah Kepala Satpol PP Kota Semarang Fajar Purwoto.

“Kita menindaklanjuti perintah Kepala Satpol PP untuk melepas baliho,” kata Kristianto.

Ia mengatakan berdasar informasi, baliho baru terpasang pada siang tadi. “Ini balihonya enggak ada izinnya,” jelasnya

Selain di jalan Erlangga, kata dia, Baliho Ganjar Pranowo tanpa izin juga ada di Jalan Gombel.

Dikonfirmasi terpisah, Kepala Satpol PP Kota Semarang Fajar Purwoto SH MM menegaskan baliho itu dilepas karena tak ada izin.

“Baliho itu tidak ada izin. Semua pemasangan reklame, baliho dan lain lain harus sesuai Perda Kota Semarang no 4 tahun 2019,” kata Fajar saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon.

Mengacu perda itu, maka semua baliho dan yang sejenisnya harus patuh aturan. “Mau isinya baliho apa aja, kalau tidak ada izin, ya kita tindak tegas,” pungkasnya. (Ak/El)

Leave a Reply