Scroll Untuk Baca Artikel
JatengPeristiwa

Selain Heli Water Bombing, Mbak Ita Tambah Pipa Injection di TPA Jatibarang

×

Selain Heli Water Bombing, Mbak Ita Tambah Pipa Injection di TPA Jatibarang

Sebarkan artikel ini
Heli Water Bombing
Walikota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu saat memimpin proses pemadaman kebakaran dan memantau pemadaman Heli Water Bombing di TPA Jatibarang, Selasa 10 Oktober 2023. (Ellya/beritajateng.tv)

SEMARANG, beritajateng.tv – Pemerintah Kota Semarang mulai mengerahkan Heli water Bombing milik BNPB untuk percepat penanganan kebakaran di TPA Jatibarang, Selasa 10 Oktober 2023.

Selain melakukan pemadaman lewat jalur udara, Walikota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu juga meminta kepada BPBD dan Damkar. Agar bisa berkoordinasi dengan PDAM untuk melakukan penambahan penanaman pipa injection. Sehingga bara api yang masih terjadi di tumpukan sampah bisa teratasi.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

“Kepala BPBD sudah melihat dengan drone geotherma dan masih merah. Sehingga saya meminta supaya berkoordinasi dengan PDAM untuk membuat pipa injection 3 meter agar lebih bisa cepat. Sehingga nanti dari Damkar bisa minta berapa pipa injection yang kita butuhkan. Karena zona pasif yang terbakar juga sama ada water bombing juga di bawahnya, perlu inject,” ujarnya di lokasi kejadian.

Mbak Ita, sapaan akrab walikota mengakui jika penanganan kebakaran TPA memang membutuhkan usaha dan tenaga lebih agar titik-titik api bisa dipadamkan. Dengan beberapa kali siraman dari water bombing pun kini telah mengatasi kobaran api yang menyebar.

Pemadaman Heli Water Bombing

“Tadi sudah sortie pertama take off pertama dari Lanumad Ahmad Yani dan sudah mencapai 7 kali penyiraman. Namun dari 7 kali saja sudah signifikan hasilnya,” jelasnya.

Sementara penambahan mobil tangki air untuk menyuplai armada pemadam kebakaran masih terus pemkot upayakan. Mbak Ita kini telah menghubungi stakeholder terkait agar bisa membantu meminjamkan mobil tangki air.

Tinggalkan Balasan