Semarakkan Hari Ibu, Pemkot Semarang Berencana Gelar Aneka Lomba di Aloon-aloon Johar

Plt Walikota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu. /Foto: Ellya.

Semarang, 16/12 (BeritaJateng.tv) – Ada hal berbeda dalam peringatan Hari Ibu ke-94 tingkat kota Semarang tahun ini. Menurut rencana, peringatan hari Ibu tersebut akan dipusatkan di Aloon-aloon Johar pada Sabtu (17/12) besok.

Pelaksana tugas atau Plt. Wali kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu menuturkan jika pemilihan Aloon-aloon Johar sebagai lokasi peringatan Hari Ibu ke-94 tingkat Kota Semarang adalah sebagai upaya pihaknya untuk menarik minat masyarakat supaya datang, meramaikan dan berbelanja di Pasar Johar.

Acara tersebut akan dimeriahkan dengan berbagai lomba yang diikuti oleh jajaran OPD di lingkungan Pemerintah Kota Semarang dan juga masyarakat umum.

“Peringatan Hari Ibu tingkat kota Semarang ini menjadi reminder dalam mengenang semangat dan perjuangan para perempuan dalam upaya perbaikan kualitas bangsa ini. Kegiatan ini sekaligus menjadi penggerak semangat kaum perempuan dari berbagai latar belakang untuk bersatu dan bekerja bersama. Kegiatan ini akan dimeriahkan dengan berbagai hal positif tentunya, sehat dan kreatif,” kata Mbak Ita sapaan akrab Plt wali kota Semarang.

Ada dua venue utama yang akan menjadi lokasi pelaksanaan lomba yaitu venue outdoor di Aloon-Aloon Pasar Johar dan venue indoor di Pasar Johar Selatan. Senam massal, lomba memasak menu olahan pangan lokal, lomba memasak menu pendamping stunting, fashion show antar OPD akan bertempat di venue outdoor sedangkan fashion show ibu-ibu pedagang di Pasar Johar.

 

Sementara itu, lomba merangkai empon-empon, lomba merangkai sayuran serta lomba merias ibu dan anak akan berada di venue indoor. Selain itu, akan ada juga lomba foto Instagram yang diinisiasi oleh Bank Jateng dengan objek foto berupa berbagai kegiatan peringatan Hari Ibu di kawasan Pasar Johar Semarang.

“ASN di Pemkot Semarang nanti juga ikut lomba memasak menu pendamping stunting. Ini adalah wujud concern atau perhatian kami dalam menangani stunting. Mudah-mudahan nanti banyak orang tua yang terinspirasi dari aneka kreasi peserta lomba,” ujar Mbak Ita.

Dirinya pun berharap, acara peringatan hari ibu tersebut akan mengundang antusiasme masyarakat Kota Semarang untuk mengunjungi kawasan Johar. Peningkatan pengunjung ini yang digadang-gadang juga akan meningkatkan nilai transaksi di Pasar Johar dan sekitarnya.

Terlebih, acara ini juga akan disemarakkan oleh stand-stand UMKM unggulan di Kota Semarang. Mbak Ita mengajak seluruh masyarakat untuk datang bergabung meramaikan acara yang ada.

“Mari kita berkumpul dan bercengkrama bersama keluarga dalam acara ini untuk menyambut hari ibu. Jangan lupa juga untuk jajan dan belanja di stand UMKM agar ekonomi kita juga berputar,” tandasnya. (Ak/El)

Tinggalkan Balasan