Scroll Untuk Baca Artikel
Jateng

Semarang Berbagi, Wadah untuk Membantu Warga Kurang Mampu

×

Semarang Berbagi, Wadah untuk Membantu Warga Kurang Mampu

Sebarkan artikel ini
Semarang Berbagi
Kepala Dinsos Kota Semarang, Heroe Sekedar meninjau pelaksanaan program masyarakat Semarang Berbagi di Kelurahan Krapyak Semarang, Jumat 21 Juli 2023. (Ellya/beritajateng.tv)

SEMARANG, beritajateng.tv – Program Semarang Berbagi adalah wadah bagi masyarakat untuk bergerak saling membantu bagi yang membutuhkan.

Hal tersebut di sampaikan oleh Kadinsos Kota Semarang, Heroe Soekandar saat kegiatan Semarang Berbagi. Di RW 4 Kelurahan Krapyak, Kecamatan Semarang Barat, Jum’at 21 Juli 2023.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Dalam kegiatan tersebut, Heroe mengapresiasi warga yang saling membantu dengan rasa kemanusiaan.

“Saya juga mengapresiasi warga yang mau bergerak membantu sesamanya. Seperti yang kita lihat bahwa menyiapkan kegiatan semacam ini kan perlu komitmen. Dan keikhlasan mulai dari menyiapkan bahan pokok, mengemasinya sesuai standar sampai membagikan. ” ujar Heroe mengungkapkan rasa salutnya kepada warga yang bersedia menyukseskan program Semarang Berbagi.

“Nah kalau semuanya bergerak dengan komitmen dan keikhlasan seperti ini, Insya Allah apa yang kita tuju bersama bisa tercapai,” tegasnya.

Heroe menjelaskan bahwa sejak pertama launching awal 2023, Semarang Berbagi di tujukan bagi para dermawan agar bantuan mereka tepat sasaran.

“Lalu program Semarang Berbagi ini juga wadah bagi warga yang dermawan agar menyumbang dengan tetap sasaran. Jangan sampai mereka memberi di jalan tapi tidak jelas bantuannya di larikan kemana,” ungkap Heroe.

Walaupun Semarang Berbagi adalah wadah bagi warga mampu, namun Heroe menegaskan bahwa pemerintah Kota Semarang juga ikut andil dalam mengadakan bantuan bahan pokok hingga uang tunai.

Tinggalkan Balasan