Scroll Untuk Baca Artikel
FeatureHeadlineNews Update

Si Manis Berduri Menggoyang Lidah Hingga Jatuh Hati

×

Si Manis Berduri Menggoyang Lidah Hingga Jatuh Hati

Sebarkan artikel ini

Hadirnya sambal goreng durian ini menambah list kuliner unik Indonesia.

Olahan sambal goreng durian menggugah selera. (Yovita/beritajateng.tv)

SIAPA yang tak kenal dengan buah manis berduri satu ini? Buah sejuta umat yang menawarkan sensasi tersendiri jika disantap baik secara langsung maupun diolah dengan cara apapun. Para pencinta buah durian tentu sudah tidak asing dalam memilah durian terbaik.

Ibarat memilih jodoh, para pemburu durian memiliki kriteria tersendiri sebelum menjatuhkan hati memilih durian yang akan dinikmati. Namun, kadangkala ada sebagian orang yang salah memilih durian sehingga mematahkan ekspektasi tentang kelegitan buah berduri ini.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Jangan khawatir, meskipun buah durian yang anda pilih belum matang sempurna ataupun tidak terlalu manis, buah yang satu ini bisa tetap diolah untuk mengobati rasa kecewa.

Di tangan seorang warga Randusari, Gunungpati, Semarang, Siti Nur Wachidah, buah durian yang masih mengkal disulap menjadi sambal goreng durian. Sudah tidak diragukan lagi, ‘The Power of Emak-Emak” memang selalu bisa diandalkan, terutama dalam mengolah masakan. Biasanya, sambal identik dengan olahan kentang, tempe, rempela ati, dan olahan pedas lainnya yang tidak asing di lidah. Hadirnya sambal goreng durian ini menambah list kuliner unik Indonesia.

“Membeli durian kadang tidak semuanya matang, ada juga yang mengkal. Sayang kalau durian mengkalnya dibuang. Makanya saya mencoba resep sambal goreng durian. Biasanya olahan sambal itu dipadupadankan dengan kentang atau rempela ati, tapi kali ini beda dari yang lain,” ucapnya, Senin (6/3/2023).

Jika ingin mencoba sensasi berbeda makan buah durian, anda bisa membuat sendiri sambal goreng durian di rumah. Pertama siapkan bahan olahan terlebih dahulu seperti buah durian yang kurang matang, udang, petai, cabai rawit, bawang, gula dan santan.

Tinggalkan Balasan