Si Yanum Apik Dilaunching, Jadi Sistem Layanan Pertama di Kendal

Launching sistem layanan Si Yanum Apik. Foto: Doc Humas.

KENDAL, 30/10 (BeritaJateng.tv) – Camat Kangkung Kabupaten Kendal Antin Kustiyah Wijayanti, S.Sos., M.Si melaunching Sistem Informasi Pelayanan Umum dan Pengelolaan Arsip Kecamatan yang disebut dengan “Si Yanum Apik”.

Sistem ini merupakan inovasi dari Kasi Pelayanan Umum Kecamatan Kangkung, Kabupaten Kendal, Febriani Setyana Putri, S.STP., M.A.P.

Si Yanum Apik dibuat dalam rangka mendukung kinerja pelayanan umum di Kecamatan Kangkung Kabupaten Kendal.

Didalamnya terdapat informasi pelayanan dan juga rekapitulasi data pelayanan umum dari hasil arsip pelayanan umum di Kecamatan Kangkung.

Rekapitulasi data pelayanan bisa dilihat berdasarkan jenis pelayanan, asal desa, dan bulan pelayanan yang disajikan secara up to date perharinya.

“Di era digitalisasi pada saat ini, kita sebagai penyelenggara pelayanan publik dituntut untuk selalu berinovasi dalam memberikan layanan publik kepada masyarakat. Saya menyambut baik dengan adanya sistem ini sebagai terobosan inovasi dalam rangka meningkatkan kinerja pelayanan umum Kecamatan Kangkung. Sehingga dengan adanya sistem ini diharapkan turut mendukung keterbukaan informasi publik yang diberikan kepada masyarakat,” ucap Camat Kangkung.

Untuk mengakses sistem ini masyarakat bisa mengunjungi website kecamatan kangkung melalui https://keckangkung.kendalkab.go.id
dan klik laman pelayanan. (Ak/El)

Leave a Reply