Scroll Untuk Baca Artikel
HeadlineJatengNews Update

Sosialisasikan Pemberantasan Jentik Nyamuk DBD Sejak Dini Lewat Lomba Mewarnai

×

Sosialisasikan Pemberantasan Jentik Nyamuk DBD Sejak Dini Lewat Lomba Mewarnai

Sebarkan artikel ini
Lomba mewarnai pemberantasan jentik nyamuk DBD. /Foto: Ellya.

Semarang, 10/12 (BeritaJateng.tv) – Sebagai bentuk kepedulian dan dukungan terhadap pemerintah dalam pemberantasan jentik nyamuk penyebab Demam Berdarah, Kekancan Grup melalui Yayasan Rahardja memberikan bantuan donasi sarana pemberantasan jentik nyamuk.

Dalam rangkaian program pelayanan akhir pekan dan malam hari Pemkot Semarang, Yayasan Rahardja menyerahkan bantuan berupa 800 lotion anti nyamuk, 1000 bungkus obat abate dan 100 senter elektrik.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Bantuan diserahkan langsung Ketua Yayasan Rahardja Maria Carizza, ST, M.Ars kepada Camat Gajahmungkur Ade Bhakti Ariawan, SH, MAP, di Taman Sudirman, Sabtu (10/12/2022).

Selain memberikan bantuan tersebut, Yayasan Rahardja bersama Kecamatan Gajahmungkur juga menggelar penyuluhan kepada kader bagaimana memberantas jentik nyamuk secara benar dan efektif.

Yang lebih manarik, sosialisasi pencegahan nyamuk penyebab Demam Berdarah terhadap anak usia dini juga dilaksanakan Yayasan Rahardja melalui Lomba Mewarna Gambar dengan tema Sikat Jentik Nyamuk.

Camat Gajahmungkur Ade Bhakti Ariawan memberikan apresiasi untuk Kekancan Mukti Grup dan Yayasan Rahardja atas kepedulian terhadap pemberantasan jentik nyamuk khususnya di Kecamatan Mungkur.

“Demam Berdarah memang menjadi musuh bersama dan tidak akan bisa hanya pemerintah yang berupaya melakukan pemberantasannya, tapi butuh bergerak bersama semua pihak. Maka kami sangat apresiasi apa yang dilakukan Yayasan Rahardja hari ini,” ujar Ade Bhakti.

Menurut Ade Bhakti, dari hasil investigasi di lapangan, munculnya jentik nyamuk demam berdarah ini juga karena masyarakat belum konsen dalam pemberantasan sarang nyamuk.

Tinggalkan Balasan