Scroll Untuk Baca Artikel
HeadlineJatengNews Update

Wahid Foundation Gandeng Percik dan Bakesbangpol Gelar FGD Pencegahan Ekstremisme Berbasis Kekerasan

×

Wahid Foundation Gandeng Percik dan Bakesbangpol Gelar FGD Pencegahan Ekstremisme Berbasis Kekerasan

Sebarkan artikel ini
FGD Pencegahan Ekstremisme Berbasis Kekerasan. /Foto: Ellya.

Semarang, 10/12 (BeritaJateng.tv) – Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol Jateng) bersama Wahid Foundation menyelenggarakan Forum Group Discussion (FGD).

FGD tersebut membahas tentang sosialisasi Peraturan Gubernur Nomor 35 tahun 2022 tentang pencegahan dan penanggulangan ekstremisme berbasis kekerasan yang mengarah pada terorisme di Jateng.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Acara yang berlangsung di Kantor Kesbangpol Jateng itu menghadirkan sejumlah narasumber seperti Kepala Bakesbangpol Jateng, Haerudin dan Direktur Persemaian Cinta Kemanusiaan (Percik) Haryani Saptaningtyas, dan Perwakilan Wahid Foundation di Semarang, Siti Rofi’ah.

Haerudin menjelaskan Pergub Nomor 35 Tahun 2022 merupakan tindak lanjut dari Peraturan Presiden (Perpres) no 7 tahun 2021.

“Pergub ini lebih memperkuat keterlibatan seluruh pemangku kepentingan dalam bersama-sama melakukan kontra radikalisme dan deradikalisasi,” kata Haerudin saat memberikan pemaparan seputar Pergub.

Ia bergarap para pemangku kepentingan seperti organisasi perangkat daerah (OPD), pentahelix yang meliputi dunia usaha, media, masyarakat, perguruan tinggi harus bersama – sama melakukan pencegahan.

Tak hanya itu melalui keterlibatan semua pemangku kepentingan, diharapkan pula semakin banyak yang terlibat dalam melakukan pencegahan aksi ekstrimisme maupun terorisme.

Siti Rofi’ah, Perwakilan dari Wahid Foundation lebih mencermati pemuatan pasal tentang penguatan budaya toleransi dan anti kekerasan di sekolah.

Tinggalkan Balasan