Scroll Untuk Baca Artikel
HeadlineJatengNews Update

Tiga Hendi Sharing tentang Tantangan Pemimpin Muda di Zaman Baru

×

Tiga Hendi Sharing tentang Tantangan Pemimpin Muda di Zaman Baru

Sebarkan artikel ini
Tiga Hendi Sharing tentang Tantangan Pemimpin Muda di Zaman Baru

Semarang (BeritaJateng.tv) – Tiga pemimpin bernama Hendi berkumpul untuk membahas tantangan anak muda di masa disrupsi sekaligus pandemi yang terjadi saat ini.

Adapun tiga Hendi yang menjadi pemimpin tersebut adalah Hendi (Hendrar Prihadi) Wali Kota Semarang, Hendi Pratama Wakil Rektor Universitas Negeri Semarang dan Hendi Setiono Founder dan CEO Babarafi Enterprise.

Tiga nama Hendi tersebut diketahui sedang berada di pucuk atau pemimpin di bidangnya masing-masing.

Setiap bidang yang Hendi geluti, memiliki tantangan tersendiri yang bisa dijadikan inspirasi anak muda untuk bergerak di masa disrupsi.

Hendi Wali Kota Semarang mengatakan, dalam bidang pemerintahan memiliki tantangan dalam mengambil kebijakan, terutama saat awal pandemi.

Pandemi Covid-19 bagi para pemimpin daerah merupakan hal baru dan perlu diambil kebijakan agar masyarakat yang sehat bisa tetap mencari uang.

“Kami di Pemerintah Kota Semarang tidak pernah lockdown, tapi mengambil jalan tengah dengan menjalankan PKM. Karena keberhasilan PKM, pada akhirnya diadopsi pemerintah pusat dengan yang sekarang ini disebut PPKM,” terangnya, Kamis 23 Desember 2021.

Di bidang akademik, Hendri Pratama yang merupakan Wakil Rektor 4 Universitas Negeri Semarang, mengatakan dalam era disrupsi, terutama saat pandemi kali ini membuat para dosen harus berinovasi.

Dia menyebutkan, salah satunya adalah bagaimana mengubah dosen untuk menjadi lebih dekat dan jadi sahabat mahasiswa.

Dosen didorong untuk tidak menjadi “musuh” mahasiswa yang selalu sulit dihubungi.

Tinggalkan Balasan