Turnamen Minisoccer Piala Wali Kota Bakal Digelar Rutin Tiap Tahun

Turnamen Minisoccer Piala Wali Kota Bakal Digelar Rutin Tiap Tahun

SEMARANG, 18/4 (BeritaJateng.tv) – Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang akan terus mendorong Turnamen Minisoccer Piala Wali Kota digelar rutin setiap tahun.

Dengan demikian, bibit-bibit pemain berpotensi di cabang ini dapat terus terpantau dan diasah bakat serta skill-nya.

Namun demikian, Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi memberikan beberapa syarat agar turnamen ini dapat digelar rutin. Di antaranya turnamen harus berjalan aman, lancar dan tertib.

“Selain itu tentunya baik pemain dan supporter harus kondusif,” terangnya di The Arena, Minggu malam.

Diakui Hendi panggilan karibnya, ide awal turnamen ini adalah untuk mengisi waktu luang anak muda di bulan Ramadhan 1443 H ini dengan kegiatan positif.

Dan saat ini, minisoccer menjadi salah satu olahraga favorit warga karena menyehatkan dan menyenangkan.

Untuk itulah tanpa segan, Wali Kota Hendi menambah hadiah bagi para pemenang nantinya.
“Untuk juara I jadi Rp7,5 juta, juara II Rp5,5 juta dan juara III bersama Rp3,5 juta. Semoga ini makin memicu untuk berprestasi namun tetap menjunjung tinggi supportivitas,” tandas Wali Kota yang menyempatkan bermain eksebisi Bersama Forkompimda melawan 525 FC sebelum membuka resmi turnamen ini.

Ketum KONI Kota Semarang Arnaz Agung Andrarasmara menegaskan turnamen ini merupakan salah satu bentuk sport tourism di Kota Semarang.

Tingginya minat warga untuk berolahraga, diapresiasi pihaknya dengan menggelar turnamen ini.

“Sangat tinggi antusiasnya, bahkan yang mendaftar hampir 4 kali lipat dari kuota tim karena hanya 32 tim yang mendaftar sementara peminatnya sampai 150 tim lebih,” tandas Arnaz yang juga Ketum Kadin Kota Semarang ini.

Karenanya, senada dengan Wali Kota Semarang, Arnaz akan Kembali menggelar turnamen ini di tahun depan sekaligus menjaring bakat atlet dan juga mendorong sport tourism di kota ini.(Ak/El)

Leave a Reply

Your email address will not be published.