DPD Hipakad Jateng Sinergi PPAD Berbagi Berkah Ramadhan

DPD Hipakad Jateng Sinergi PPAD Berbagi Berkah Ramadhan

SEMARANG, 18/4 (BeritaJateng.tv) – Himpunan Putra Putri Keluarga Angkatan Darat (HIPAKAD) Jawa Tengah bersinergi dengan Persatuan Purnawirawan Angkatan Darat (PPAD) Jawa Tengah mengadakan berbagai kegiatan selama bulan suci Ramadhan ini.

Adapun kegiatan yang dilakukan di antaranya adalah berbagi takjil dan makanan untuk berbuka puasa kepada masyarakat. Kegiatan berbagi tersebut dilakukan setelah salat Ashar atau menjelang waktu berbuka puasa.

Seperti yang dilakukan Jumat (15/4/2022) lalu. Para pengurus DPD Hipakad Jawa Tengah bersama PPAD Jawa Tengah berbagi takjil dan makanan buka puasa menyisir sepanjang jalan Kota Semarang dengan sasaran para tukang becak, kaum duafa dan tukang parkir.

Ketua DPD Hipakad Jawa Tengah, Agus Wijayanto SH.MKn mengatakan, kegiatan berbagi itu rutin dilaksanakan setiap harinya pada bulan puasa. Bahkan, kegiatan juga dilakukan di masing-masing DPC Hipakad se Jawa Tengah.

Selain berbagi, kegiatan lainnya yang dijalankan di antaranya berkunjung ke yayasan-yayasan seperti yayasan panti yatim piatu, panti sosial, jompo dan lainnya. Tujuannya untuk ikut berbagi berkah Ramadhan dan buka puasa bersama dengan para anggota yayasan.

“Dan kami juga mengundang ustadz setempat untuk mengisi tausyiah sebelum berbuka bersama,” katanya, dalam keterangannya, Minggu (17/4/2022).

Dikatakannya, Bulan Ramadhan merupakan bulan yang penuh dengan berkah dan juga penuh ampunan. Terkait hal itu, ia mengutip hadits riwayat Ibnu Majah.

Yang artinya “Ramadhan itulah bulan yang Allah memfardlukan atas kamu berpuasa di dalamnya dan aku telah mensyari’atkan untukmu ibadah malamnya maka barang siapa berpuasa di bulan Ramadhan dan beribadah di malam harinya karena iman dan mengharap akan Allah, maka keluarlah ia dari dosa-dosanya seperti seorang bayi yang dikeluarkan dari rahim ibunya”.

“Dalam Al-Quran surah Al Hadid ayat 18 yang artinya ‘sesungguhnya orang-orang yang bersedekah baik laki-laki maupun perempuan dan meminjamkan kepada Allah pinjaman yang baik, niscaya akan dilipatgandakan (ganjarannya) kepada mereka, dan bagi mereka pahala yang mulia,” ucapnya.

Sekretaris DPD Hipakad Jawa Tengah, Annelia Rositasari SH.MKn, menambahkan bahwa kegiatan berbagi tersebut merupakan kegiatan tahunan yang berjalan tiap tahun.

“Diharapkan, dengan kegiatan berbagi ini dapat memberikan keberkahan pada seluruh anggota untuk menjadi pribadi yang baik dan bisa menjadi pelayan masyarakat yang selalu jujur dan ikhlas dalam melaksanakan tugas, dan juga memberikan kerbekahan untuk Hipakad menjadi lebih maju lagi,” harapnya. (Ak/El)

Leave a Reply

Your email address will not be published.