Scroll Untuk Baca Artikel
EkbisJateng

Upaya Pemkot Semarang dan BI Tekan Inflasi dan Stabilkan Harga Beras dengan Kios Pandawa Kita

×

Upaya Pemkot Semarang dan BI Tekan Inflasi dan Stabilkan Harga Beras dengan Kios Pandawa Kita

Sebarkan artikel ini
Kios Pandawa Kita
Pj Gubernur Jawa Tengah, Nana Sudjana didampingi Kepala BI Rahmat Dwisaputra dan Wali Kota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu meresmikan Kios Pandawa Kita di Pasar Kanjengan, Kota Semarang, Rabu 15 November 2023. (Ellya/beritajateng.tv)

SEMARANG, beritajateng.tv – Pemkot Semarang berkolaborasi dengan Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jawa Tengah meresmikan Kios Pandawa Kita di Pasar Kanjengan.

Pj. Gubernur Jateng, Nana Sudjana dan Kepala BI Rahmat Dwisaputra dan Walikota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu meresmikan Kios Pandawa Kita.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Nana Sudjana mengapresiasi upaya Pemerintah Kota Semarang dengan Bank Indonesia Jawa Tengah yang berkolaborasi dalam menekan angka inflasi.

Pendirian kios ini merupakan wujud kolaborasi pelaksanaan Gerakan Nasional Pengendalian Inflasi Pangan (GNPIP). Melalui penyediaan bahan pangan dengan harga yang kompetitif dan mudah dijangkau oleh masyarakat.

“Kolaborasi Badan Usaha Milik Petani (BUMP) Kota Semarang, kabupaten Cilacap dan kabupaten Sukoharjo ini terkait kerja sama untuk mengambil pasokan beras daerah surplus ke daerah lainnya,” ujar Nana.

Menurutnya, Kios Pandawa Kita yang ada di Pasar Kanjengan ini bisa menjadi food station. Yang nantinya tak hanya beras saja yang tersedia tetapi juga komoditas yang lain seperti cabai, bawang, minyak dan gula.

Senada, Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jawa Tengah, Rahmat Dwisaputra mengatakan, ini merupakan terobosan dari TPID Pemprov Jawa Tengah dan Pemkot Semarang.

“Kios Pandawa Kita ini hadir atas fasilitasi dari Pemkot Semarang, sehingga bisa mendapatkan kios di pasar Kanjengan,” imbuhnya.

Program ini merupakan salah satu tindak lanjut dari High Level Meeting (HLM) dan Rakorwil TPID Provinsi Jawa Tengah yang telah terlaksana pada September dan Oktober 2023.

Sebagai langkah awal, Kios Pandawa Kita menyediakan delapan ton beras dalam kemasan 2,5kg dan 5kg yang dapat masyarakat beli.

Tinggalkan Balasan