Scroll Untuk Baca Artikel
Politik

Viral Menjelang Pemilu 2024! Berikut 3 Fakta Menarik dari Film Dirty Vote

×

Viral Menjelang Pemilu 2024! Berikut 3 Fakta Menarik dari Film Dirty Vote

Sebarkan artikel ini
Dirty Vote
Daftar para pakar hukum tata negara dalam film Dirty Vote. (Foto: Instagram/@dandhy_laksono)

SEMARANG, beritajateng.tv – Artikel ini akan membagikan sebuah fakta menarik dari film berjudul Dirty Vote yang sebelumnya viral di sosial media. Film ini berhasil menarik perhatian hingga tembus kurang lebih 6 juta kali penonton.

Lantas seperti apa fakta menarik dari film tersebut. Sebuah video dokumenter yang mengungkap beberapa data factual mengenai dugaan adanya kecurangan Pemilu 2024.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

3 Fakta Menarik Film Dirty Vote

Menampilkan Tiga Ahli Tata Hukum Negara

Hal yang paling menarik dalam film ini yaitu menampilkan tiga ahli hukum tata negara. Ketiganya muncul dengan menyampaikan narasi dugaan kecurangan Pemilu 2024.

Zainal Arifin Mochtar adalah seorang akademisi Hukum Tata Negara dari Universitas Gadjah Mada (UGM) yang telah mengumpulkan pengalaman melalui berbagai jabatan, khususnya yang terkait dengan keuangan dan perpajakan.

BACA JUGA: Film Baru Dandhy Laksono Singgung Kasus Pakta Integritas Pj Bupati Sorong Menangkan Ganjar, Begini Tanggapan Sekjen PDIP

Selanjutnya, ada Bivitri Susanti yang menjadi satu-satunya perempuan ahli Hukum Tata Negara yang muncul dalam film tersebut. Berdasarkan informasi dari laman resmi PSHK, Bivitri Susanti adalah seorang pengajar di Sekolah Tinggi Hukum (STH) Indonesia Jentera.

Terakhir yaitu sosok Feri Amsari yang merupakan pengamat hukum tata negara sekaligus pengajar di Fakultas Hukum Universitas Andalas Padang. Ia juga aktif menulis buku yang berkaitan dengan hukum, politik, hingga korupsi.

Tinggalkan Balasan