Scroll Untuk Baca Artikel
HeadlineJatengKesehatanNews Update

Wagub Jateng Apresiasi Kinerja PMI Rembang yang Sigap Tangani Covid-19

×

Wagub Jateng Apresiasi Kinerja PMI Rembang yang Sigap Tangani Covid-19

Sebarkan artikel ini
Wagub Jateng, Taj Yasin Maimoen

REMBANG, 16/4 (BeritaJateng.tv) – Kinerja Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Rembang dalam menangani Covid-19, mendapat apresiasi Wakil Gubernur Jateng, Taj Yasin Maimoen. PMI Rembang dinilai mampu memenuhi permintaan darah dari kabupaten tetangga, serta aktif melakukan gerakan-gerakan kemanusiaan.

“Dari sisi kemanusiaan, PMI Rembang termasuk PMI yang progresif, kantornya juga lengkap, dukungan dari Pak Bupati sudah bagus. Ini perlu kita tingkatkan dan sinergikan dengan merangkul stakeholder yang ada di Kabupaten Rembang,” kata Taj Yasin seusai pelantikan Pengurus PMI Kecamatan se-Kabupaten Rembang masa bakti 2022-202, di Pendopo Museum RA Kartini, Sabtu (16/4/2022).

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Taj Yasin menambahkan, ketika lonjakan Covid-19 sekitar Juli – September 2021, banyak orang keluar masuk rumah sakit, bahkan meninggal dunia. Dia menyebutkan berbagai upaya dilakukan PMI untuk menekan penularan Covid-19, di antaranya mengencarkan program Gedor Lakon (Gerakan Donor Plasma Konvalesen) yang diluncurkan Pemprov Jateng.

“Di Kabupaten Rembang saya juga bertemu dengan kawan-kawan relawan Covid Rangers. Ini juga disinergikan, bahwa embrio kemanusiaan di Rembang menunjukkan angka yang baik. Dan ini merupakan bagian yang diperintahkan oleh agama Islam,” jelasnya.

Tinggalkan Balasan