Scroll Untuk Baca Artikel
HeadlineJatengKesehatanNews Update

Wagub Jateng Apresiasi Kinerja PMI Rembang yang Sigap Tangani Covid-19

×

Wagub Jateng Apresiasi Kinerja PMI Rembang yang Sigap Tangani Covid-19

Sebarkan artikel ini
Wagub Jateng, Taj Yasin Maimoen

Agama Islam, lanjut dia, diturunkan oleh Allah menjadi agama di dunia untuk menjaga nyawa. Menurut sebagian besar ulama, lebih utama menjaga nyawa, karena kalau nyawanya tidak ada maka siapa yang akan menjaga agama. Karenanya, sudah sepatutnya para pengurus PMI bersyukur ditunjuk dan diberi amanah sebagai insan sosial sekaligus insan yang menjunjung tinggi kemanusiaan.

“PMI Rembang perlu kita dorong lagi untuk menjadi salah satu PMI penopang kemanusiaan di bagian timur Jawa Tengah,” harap ketua Dewan Kehormatan PMI Jateng itu.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Bupati Rembang Abdul Hafidz mengatakan, PMI merupakan organisasi kemanusiaan, sehingga tidak ada nilai ekonomi namun yang ada adalah nilai sosial. Karenanya, apabila sudah masuk PMI maka harus siap ikhlas lahir dan batin melaksanakan tugas pokok PMI, yakni kemanusiaan.

“Baru kali ini PMI Rembang kecukupan darah, padahal yang mengambil dari Pati, Grobogan, dan lainnya. Untuk memenuhi stok darah, PMI Rembang terus menggalang donor darah ke ormas-ormas, ponpes, Fatayat, dan organisasi lainnya diajak bersama sama memajukan PMI,” katanya. (Ak/El)

Tinggalkan Balasan