Wisata Petik Buah Jeruk di Blora Ramai Pengunjung

Wisata Petik Buah Jeruk di Blora Ramai Pengunjung

BLORA, 16/7 (BeritaJateng.tv) – Tak lengkap rasanya jika ke Blora, Tak mencicipi wisata petik buah jeruk yang ada di desa Tempellemahbang, Kecamatan Jepon, Kabupaten Blora, Jawa Tengah, dari Blora sekitar 12 Km.

Selain rasanya manis, wisatawan dimanjakan dengan mencicipi jeruk sepuasnya ditempat tersebut.

Jika ingin membawa pulang baru ditimbang. Harganya bervariasi, mulai dari Rp. 5000 hingga Rp.17.000 tergantung besar kecilnya jeruk.

Pemilik kebun jeruk Sulastri mengatakan ia memulai menanam jeruk sejak limatahun lalu. Ia membuka sebagai tempat wisata petik buah jeruk dua tahun lalu.

“Luasnya satu hektar, ada sekitar 400 pohon jeruk. Jenisnya madu siam, saya ambil bibitnya dari Malang, Jawa Timur,” kata Sulastri, Minggu (16/7/2022).

Ditambahkan Sulastri, untuk masuk ke wisata petik buah jeruk gratis. Laila Yuswi Khoiria mengaku senang bisa memetik buah sendir, mencicipi sendiri.

“Enak, manis. Suasananya juga bagus,” kata Laila.

Wakil Bupati Blora Tri Yuli Setyowati yang saat itu berkunjung di tempat wisata petik buah jeruk mengatakan di Blora yang orang menyebut tanahnya tandus namun ternyata buah jeruk bisa tumbuh subur bahkan berbuah lebat.

“Tentu kami terus mendorong agar hasil jeruk organik yang luar biasa ini kalau bisa jangan hanya dijual begitu saja,” kata Wakil Bupati.

Dengan potensi lahan yang begitu luas, lanjut wabup, jeruk Tempellemahbang ini juga bisa dijadikan salah satu destinasi wisata petik buah, sehingga bisa menjadi daya tarik wisatawan untuk datang ke desa tersebut. (Her/El)

Leave a Reply

Your email address will not be published.