100 Anak di Semarang Mengikuti Khitan Massal

Khitan massal bagian dari CSR WOM Finance kepada masyarakat membutuhkan di Semarang.

SEMARANG, 2/7 (BeritaJateng.tv) – Sebanyak 100 anak memadati halaman SMK Bina Nusantara, Jalan Kemantren Raya No. 5 RT.02/RW.04, Wonosari, Ngaliyan, Semarang untuk menunggu giliran pendaftaran dan khitan gratis.

Kegiatan khitanan massal gratis tersebut merupakan bagian dari program Corporate Social Responsibility (CSR) atau tanggung jawab sosial perusahaan kepada masyarakat oleh PT Wahana Ottomitra Multiartha Tbk (WOM Finance) yang menggandeng lembaga sosial Aksi Cepat Tanggap (ACT), Sabtu (2/7).

Financial Planning and Investor Relation Division Head WOM Finance, Erik Tanudjaja mengatakan, khitan massal ini merupakan bagian CSR yang tujuannya untuk meringankan beban masyarakat kurang mampu dalam memperoleh pelayanan kesehatan.

“Dipilihnya wilayah Wonosari yakni daerah pinggiran kota Semarang sebagai tujuan CSR karena di daerah ini masih banyak masyarakat yang membutuhkan support dan bantuan khususnya khitan bagi anak-anak warga yang membutuhkan, ” katanya.

Menurut Erik, dalam CSR kali ini, anak-anak tak hanya mendapat fasilitas khitan gratis, akan tetapi masing-masing anak yang mengikuti kegiatan CSR tersebut juga mendapatkan tas sekolah, perlengkapan sekolah, sarung, Al Quran serta uang saku.

Selain khitan massal, lanjut Erik, PT Wahana Ottomitra Multiartha Tbk (WOM Finance) juga telah menyelenggarakan aksi sosial di sejumlah daerah lain di Jawa Tengah seperti operasi katarak, sumur wakaf, dan literasi keuangan.

“CSR yang kita gelar juga melihat kebutuhan dari masyarakat yang berbeda-beda setiap wilayah,” tambahnya.

Sementara itu, Swito Sitompul, selaku Business Unit Head WOM Finance Regional Jawa Tengah (Jateng) Utara didampingi oleh Iwan Setiawan selaku Branch Head WOM Finance Kantor Cabang Semarang mengatakan, kegiatan khitanan massal ini merupakan wujud rasa syukur dan ucapan terima kasih kepada seluruh stakeholder terutama kepada masyarakat yang telah memberikan dukungan kepada WOM Finance untuk terus berkontribusi dalam pembangunan negeri ini.

“Ini merupakan rangkaian bentuk tanggung jawab dari WOM Finance. Sebelumnya juga ada kegiatan sosial renovasi mushola, dan perbaikan kamar mandi,” tuturnya.

Menurut Swito, WOM Finance kerap kali melakukan program CSR untuk masyarakat. Untuk Jawa Tengah, WOM Finance sudah melaksanakan 3 hingga 4 kali selama tahun 2022 ini.

“Kami berharap dengan program khitanan massal ini, dapat meringankan beban masyarakat yang kurang mampu dalam melaksanakan khitanan. Kedepan WOM Finance menargetkan lebih banyak lagi jumlah peserta yang ikut dan menerima manfaat dari CSR kami,” ucapnya. (Ak/El)

Leave a Reply

Your email address will not be published.