Scroll Untuk Baca Artikel
HeadlineJatengNews UpdatePariwisata

500 Wisatawan Terjebak di Karimunjawa Akibat Cuaca Ekstrem Berhasil Dievakuasi

×

500 Wisatawan Terjebak di Karimunjawa Akibat Cuaca Ekstrem Berhasil Dievakuasi

Sebarkan artikel ini
Wisatawan terjebak di Karimunjawa berhasil tiba di Pelabuhan Tanjung Mas Semarang. /Foto: Ellya.

SEMARANG, 28/12 (BeritaJateng.tv) – Sebanyak 500 wisatawan yang terjebak di Pulau Karimunjawa, Kabupaten Jepara akibat cuaca buruk, Rabu (28/12) pagi berhasil dievakuasi PT Pelayaran Nasional Indonesia atau PT PELNI (Persero) dan Pemda setempat menggunakan Kapal penumpang KMP Kelimutu.

Kapal penumpang KMP Kelimutu yang memuat 500 wisatawan yang terdiri dari 451 wisatawan domestik dan 49 wisatawan mancanegara ini tiba di pelabuhan Tanjung emas Semarang sekira pukul 05.00 WIB.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Koordinator Basarnas pos SAR Jepara Arum Dwi Hartanto bersama dengan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dalam hal ini pemerintah Kabupaten Jepara menerbitkan permohonan deviasi kepada PT PELNI untuk mengevakuasi Wisatawan yang tertahan di pulau Karimunjawa.

Kepala kantor SAR semarang Heru Suhartanto mengucapkan terima kasih kepada PT PELNI yang bersedia mengevakuasi 500 wisatawan dalam keadaan selamat.

“Sekitar pukul 05. 00 WIB KMP Kelimutu sudah bersandar di Dermaga Tanjung Emas Semarang dengan membawa 500 wisatawan dari Karimunjawa 451 wisatawan domestik dan 49 turis asing semua dalam kondisi sehat dan selamat,” ujar Heru.

Tampak beberapa pejabat dan Forkompimda  menyambut kedatangan para wisatawan dari Karimunjawa.

Pj Bupati Jepara, Edy Supriyanta juga mengawal warga kabupaten Jepara yang ingin kembali menggunakan bus yang telah disediakan secara gratis.

Dia mengatakan sebanyak 69 wisatawan dan warga Jepara ikut menaiki dua bus yang telah disiapkan untuk kembali ke Jepara.

Tinggalkan Balasan