Scroll Untuk Baca Artikel
HeadlineJatengNews Update

62 Perempuan Dapat Anugerah Perempuan Inspiratif, Nawal Terpilih Lantaran Program Destara

×

62 Perempuan Dapat Anugerah Perempuan Inspiratif, Nawal Terpilih Lantaran Program Destara

Sebarkan artikel ini
Anugerah Perempuan Inspiratif. /Foto: Humas.

JAKARTA, 7/12 (BeritaJateng.tv) – Istri wakil Gubernur Jateng, Hj. Nawal Nur Arafah mendapat penghargaan Perempuan Inspirasi Indonesia (PII) 2022. Anugerah tersebut diterima Nawal dalam ajang PII 2022 yang dihelat oleh Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia (IPEMI) di Auditorium Garuda, Kementerian Perindustrian RI, Jakarta, Rabu (7/12/2022).

Bersama dengan 61 tokoh perempuan lainnya, Nawal dinilai mampu berkontribusi bagi masyarakat melalui lembaga maupun kiprah yang ditekuninya.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Nawal mengatakan peran perempuan diperlukan untuk membangun negeri ini. Oleh karenanya, pemberdayaan perempuan sangat penting untuk digencarkan. Menurutnya perempuan itu bisa menjadi seorang inspirasi dan berbuat sesuatu yang lebih.

Ketua umum Badan Koordinasi Organisasi Wanita (BKOW) Jateng ini menjelaskan, salah satu upaya yang dilakukan melalui program Desa Sejahtera (Destara). Program ini, lanjutnya, fokus pada pemberdayaan perempuan rentan.

“kami banyak sekali melakukan pelatihan-pelatihan bagi mereka, saya menggandeng IPEMI untuk hal ini, dan semua wanita kita support women,” kata Nawal, usai acara penganugerahan.

Wakil Gubernur Jawa Tengah, Taj Yasin Maimoen, mengapresiasi kegiatan yang digelar oleh IPEMI. Menurutnya, perempuan harus berkarya dan membuat inspirasi terhadap kemajuan bangsa Indonesia. Diungkapkan, beberapa kali IPEMI bekerja sama dengan Pemprov Jateng untuk mengangkat UMKM-UMKM yang ada di Jawa Tengah.

“Saya ucapkan terima kasih kepada IPEMI hari ini memberikan penghargaan kepada perempuan-perempuan yang memberikan inspirasi kepada masyarakat, sehingga kedepannya banyak perempuan-perempuan yang ikut andil dalam memajukan perekonomian maupun pendidikan yang ada di Indonesia,” ujar Wagub.

Tinggalkan Balasan