Bawaslu Kota Semarang Sabet Penghargaan JDIH Terbaik Tahun 2022

Bawaslu Kota Semarang Raih Penghargaan JDIH Terbaik. /Foto: Ellya.

Semarang, 7/12 (BeritaJateng.tv) – Bawaslu Kota Semarang mendapatkan Penghargaan sebagai Anggota Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum (JDIH) Bawaslu Terbaik 1 Kategori Umum tingkat Kabupaten/Kota se-Indonesia.

Tak hanya itu, Bawaslu kota Semarang juga menjadi Terbaik dalam Promosi dan Sosialisasi JDIH Bawaslu, dalam Rapat Koordinasi Nasional Evaluasi Hukum dan Penganugerahan Anggota JDIH Bawaslu Terbaik Tahun 2022 yang diselenggarakan oleh Bawaslu RI pada 5-7 Desember 2022 di Hotel Grand Sahid Jaya Jakarta.

Ketua Bawaslu RI Rahmat Bagja dalam sambutannya mendorong kepada Anggota JDIH Bawaslu seluruh Indonesia untuk dapat membangun Pojok JDIH Bawaslu.

“Kita mendorong agar kedepannya Anggota JDIH Bawaslu di seluruh Indonesia dapat mempunyai Pojok JDIH Bawaslu, yang berisikan perpustakaan hukum dengan koleksi buku tentang hukum, politik dan pemilu. Pojok JDIH Bawaslu sebagai pusat informasi hukum pemilu, Karena dunia kepemiluan pasti akan berkaitan besar dengan regulasi,” ungkapnya.

Ketua Bawaslu Kota Semarang Arief Rahman mengatakan bahwa penghargaan JDIH Bawaslu Kota Semarang menjadi pemacu Bawaslu Kota Semarang agar lebih baik lagi dalam layanan hukum.

“Penghargaan JDIH Terbaik 1 tingkat Kabupaten/Kota serta Terbaik dalam Promosi dan Sosialisasi yang diraih Bawaslu Kota Semarang dalam evaluasi layanan hukum dan penganugerahan Anggota JDIH Bawaslu Terbaik, akan menjadikan Bawaslu Kota Semarang menjadi lebih baik lagi dalam meningkatkan layanan hukum,” ujarnya.

Naya Amin Zaini selaku Anggota Bawaslu Kota Semarang menambahkan bahwa raihan positif ini atas ihktiar seluruh jajaran Bawaslu Kota Semarang.

“Raihan positif ini berkat ikhtiar seluruh jajaran Bawaslu Kota Semarang, kerja cerdas antar divisi yang bersinergi dalam menyusun, menghimpun dan menampilkan produk-produk hukum yang telah dibuat dari tahun-tahun sebelumnya hingga sekarang. Karena JDIH memiliki semangat pengetahuan dan informasi hukum,” imbuhnya.

Kegiatan tersebut juga dihadiri Anggota Bawaslu RI Totok Haryono dan Loly Suhenty, Anggota DKPP RI Ratna Dewi Pettalolo, Kepala Badan Pembinaan Hukum Nasional Kemenkumham Prof. Widodo Ekatjahjana, Anggota Bawaslu RI periode 2017-2022 Fritz Edward Siregar, Depudi Bidang Administrasi Bawaslu RI Ferdinand Eskol Tiar Sirait, Kepala Biro Hukum dan Hubungan Masyarakat Bawaslu RI Agung B.G.B Indraatmaja, Kordiv yang membidangi Hukum Bawaslu Provinsi dan Kabupaten/Kota terundang serta Pengelola JDIH Bawaslu Provinsi dan Kabupaten/Kota terundang. (Ak/El)

Tinggalkan Balasan