Scroll Untuk Baca Artikel
Jateng

Anggaran Disperkim Naik Jadi Rp 330 Miliar di 2024

×

Anggaran Disperkim Naik Jadi Rp 330 Miliar di 2024

Sebarkan artikel ini
Anggaran Disperkim Naik
Kepala Disperkim Kota Semarang Yudi Wibawa. (Ellya/beritajateng.tv)

SEMARANG, beritajateng.tv – Anggaran Dinas Perumahan dan Permukiman (Disperkim) Kota Semarang pada APBD 2024 naik dari tahun sebelum. DPRD Kota Semarang ingin memastikan kenaikan anggaran tersebut benar-benar tepat sasaran.

Sekretaris Komisi C DPRD Kota Semarang, Suharsono mengatakan, anggaran Disperkim (Dinas Perumahan dan Permukiman) naik dari sebelumnya pada APBD 2023 sekitar Rp 290 miliar menjadi sekitar Rp 330 miliar pada APBD 2024. Dewan berharap kenaikan anggaran ini bisa menambah pelayanan kepada masyarakat.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

“Sudah kami cek, betul anggaran paling banyak langsung untuk pelayanan kepada masyarakat. Terutama untuk perbaikan sarpras (sarana dan prasarana) lingkungan,” terangnya usai rapat koordinasi, Kamis (11 Januari 2024).

Anggaran Dinas Perumahan dan Permukiman yang cukup besar yaitu anggaran pokok pikiran dewan yakni sebesar Rp 146,5 miliar.

Suharsono memaparkan, anggaran pokir tersebut untuk kegiatan yang bersifat fisik. Ia menyebut, sumber perencanaan tidak hanya rencana pembangunan jangka menengah daerah (RPJMD), rencana kerja satuan kerja perangkat daerah (SKPD). Musyawarah rencana pembangunan (musrenbang), namun juga ada pokok pikiran dewan (pokir). Seluruhnya masuk dalam rencana kerja pemerintah daerah (RKPD).

“Kita mengusulkan saja aspirasi, terserah dinas yg melaksananakan. Rata-rata ada rentangnya 10 – 15 titik. Selama ini berjalan begitu. Kami tidak melihat angkanya. Itu kewenangan eksekhtif. Kami bicaranya kinerja usulan aspirasi,” jelas Suharsono.

Tinggalkan Balasan