Scroll Untuk Baca Artikel
HeadlinePolitik

Apel Siaga PDIP Jateng Hadirkan 33 Ribu Kader, Hadirkan Hologram Bung Karno

×

Apel Siaga PDIP Jateng Hadirkan 33 Ribu Kader, Hadirkan Hologram Bung Karno

Sebarkan artikel ini
Bambang Pacul Wuryanto | Bambang Pacul Pilgub Jateng
Ketua DPD PDIP Jateng Bambang Wuryanto memberikan pernyataan ke media tentang acara Apel Siaga "Nyalakan Api Semangat, Satu Barisan Satu Komando" yang akan digelar di GOR Jatidiri Semarang. (Ricky Fitriyanto/beritajateng.tv)

SEMARANG, beritajateng.tv – PDI Perjuangan Jateng bakal menghadirkan 33 ribu kader dalam acara konsolidasi di GOR Jatidiri Semarang malam ini, Jumat 25 Agustus 2023. PDIP bakal menghadirkan hologram Bung Karno dalam acara Apel Siaga PDIP yang mengambil tema “Nyalakan Api Semangat, Satu Barisan Satu Komando” tersebut.

Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani dan bacapres Ganjar Pranowo bakal hadir secara langsung dalam Apel Siaga PDIP. Puan yang juga menjabat sebagai Ketua DPR RI itu akan memberikan arahan kepada ribuan kader PDI Perjuangan terkait pemenangan Pileg dan Pilpres 2024.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

BACA JUGA: Sebut Internal Partai Tak Bahas Wacana Ganjar-Anies, Ketua DPP PDIP Beberkan 7 Nama Potensial Cawapres Ganjar

“Ini kesiapan Jateng dalam Pileg dan Pilpres kedepan. Show of force. Tanda mulainya pergerakan menjadi lebih sesuai dengan road map aksinya. Jadi pasukan bergerak sesuai road map, aksi yang ditetapkan melalui kalender elektoral yang ditetapkan. Jadi kalender elektoral ada, kalender aksi ada. besok malam dimulainya. Duar! Bergerak. Itu tanda menunjukkan kesiapan kami untuk pemenangan Pileg maupun Capres,” kata Ketua DPD PDIP Jateng Bambang Wuryanto atau Bambang Pacul di Panti Marhaen Semarang, Kamis 24 Agustus 2023.

Hadirkan kenangan Bung Karno untuk Gen Z

Bendahara DPD PDIP Jateng Agustina Wilujeng Pramestuti menjelaskan terkait sosok proklamator Bung Karno yang akan pelaksana hadirkan secara virtual dalam Apel Siaga PDIP.

Agustins menyebut bahwa Presiden RI pertama itu menjadi panutan utama masyarakat Jateng. Pihaknya ingin membangkitkan kenangan Bung Karno melalui teknologi, khususnya untuk kaum milenial dan GenZ.

“Mengingat Bung Karno di Jateng ini memiliki tingkat kesukaan yang tinggi, baik pada kalangan muda dan yang belum tua banget. Artinya proses pengenalan secara kekinian. Dengan hologram dan yang lain-lain akan mengingatkan kembali memori kita, kemandirian bangsa, dan ajaran Bung Karno,” ucapnya.

BACA JUGA: Anggap Budiman Tak Ada Harapan di Partai Sendiri, Pengamat Yakin Deklarasi Prabowo di Jateng Tak Gerus Suara PDIP

Agustina menilai, pertunjukan ini tak hanya sekadar mempromosikan Capres maupun kadernya semata. Namun lebih daripada itu, yakni meneruskan cita-cita proklamasi.

Tinggalkan Balasan