Bambang Pacul: Soekarno Politisi Stylish, Membangun Pride Bangsa

Ketua DPD PDI Perjuangan Jateng Bambang Wuryanto berpidato dalam acara "Perjanjian dengan Bung Karno" di Kafe Warga Lokal, Gedawang, Semarang. (istimewa)

SEMARANG, 26/12 (beritajateng.tv) – Presiden pertama RI, Soekarno menurut Ketua DPD PDI Perjuangan Jateng Bambang Wuryanto adalah tokoh stylish, baik dari pikiran, komunikasi maupun ide-idenya. Hal itu disampaikan Bambang Pacul dalam acara “Perjanjian dengan Bung Karno” yang diadakan di Kafe Warga Lokal, Gedawang, Semarang, Sabtu (25/12/2021) malam.

“Saya penggemar sejak muda Bung Karno. Setiap orang punya punya subjektivitas tentang Bung Karno. Tapi bagi Bambang Pacul, Bung Karno adalah tokoh stylish. Stylish dari segi pikirannya, stylish cara komunikasinya, stylish ide-idenya yang luar biasa. Dan stylish bagaimana ia menghormati dirinya. Sungguh luar biasa, ini manusia sangat stylish,” kata Bambang Pacul.

Ketua Komisi III DPR RI itu kemudian menceritakan stylish-nya Bung Karno. “Bung Karno menyatakan ada stadion yang jauh lebih bagus dari punya saya, tapi tidak ada satupun yang atapnya melingkar. Kita tanya berapa biaya, tak ada satupun yang tahu. Saya pastikan nggak ada yang tahu, kenapa saudara sekalian? karena stadion itu dibangun tidak pakai duit negara kemudian dari siapa? dari bantuan Nikita Khrushchev pemimpin Rusia,” jelas Sekretaris Fraksi PDI Perjuangan DPR RI tersebut.

Pemimpin Rusia itu, imbuh Bambang Pacul, bertanya kepada Bung Karno kenapa memilih membangun stadion yang besar dan mampu menampung 100 ribu orang disaat rakyatnya masih miskin.

“Apa jawaban Presiden? Ini yang saya sebut salah satu stylish yang dimiliki Bung Karno. Saat itu Bung Karno bilang, jika ada rakyat Rusia yang lapar dan tidak punya pakaian kemudian disediakan dua hal ini pakaian, ini makanan. Miskin, kelaparan, bajunya compang camping bahkan mungkin sudah tidak pakai baju lagi. Kira-kira rakyat Tuan Khrushchev milih mana tanya Bung Karno,” bebernya.

Tinggalkan Balasan