Scroll Untuk Baca Artikel
HeadlineJatengNews Update

Bandara Ngloram Dapat Kuncuran Dana 25 M untuk Pembebasan Lahan

×

Bandara Ngloram Dapat Kuncuran Dana 25 M untuk Pembebasan Lahan

Sebarkan artikel ini

BLORA, 18/2 (BeritaJateng.tv) – Bandara Ngloram yang terletak di Desa Ngloram, Kecamatan Cepu, Kabupaten Blora, Jawa Tengah mendapatkucuran dana sebesar 25 milyar dari Anggaran Pendapatan Belanja Nasional (APBN) 2022.

Kepala Bandara Ngloram, Abdul Rozzaq mengatakan anggaran tersebut digunakan untuk pembebasan lahan warga sekitar 3,6 hektar.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

“Sumber anggaran dari Kementerian Perhubungan anggaran DIPA Kantor UPBU Dewadaru Karimunjawa Tahun anggaran 2022,” ucap Rozzaq, Kamis (17/2/2022).

“Insyallah targetnya segitu, jadi kan Rp 25 miliar itu enggak bulat, disitu ada termasuk sàpajak terus biaya lain sebagainya,” imbuh dia.

Rozzaq menjelaskan alasannya memperluas bandara Ngloram karena batas pagar bandara dengan terminal penumpang terbilang cukup dekat, sehingga perlu adanya pembebasan lahan di sekitar bandara.

“Intinya itu digunakan untuk pemenuhan keselamatan penerbangan karena saat ini jarak tanah warga atau batas pagar bandara sebelah baratnya terminal penumpang dengan yang tempat parkir pesawat itu kan sangat dekat hanya sekitar 9 meter,” terang dia.

Selain itu, lahan tersebut juga dapat digunakan untuk keperluan lainnya.

Tinggalkan Balasan