Scroll Untuk Baca Artikel
HeadlineJatengNews Update

Bandara Ngloram Segera Diresmikan Presiden

×

Bandara Ngloram Segera Diresmikan Presiden

Sebarkan artikel ini

Blora, 2/10 (beritajateng.tv) – Presiden Joko Widodo Radinga akan segera mengirim email ke bandara (bandara) Ngloram, distrik Cepu, Kabupaten Blora, Jawa Tengah.

Rencana itu disampaikan oleh Bupati Blora H. Arief Rohman ketika setelah mengikuti rapat koordinasi pembangunan dan percepatan Operaalional Bnadara Ngloram dengan Wakil Bupati Blora Tri Yuli Setyowati di Kementerian Perhubungan Indonesia (Kemenhub), Jl. Medan Merdeka Barat No.8 Jakarta.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

“Alhamdulillah Kami telah mengajukan sertifikat tanah. Semoga pengembangan bandara di masa depan dapat dibantu oleh Kementerian Perhubungan. Kami ingin dalam waktu dekat ada penerbangan komersial sebelum bandara diresmikan oleh Presiden. Karena rencana pada akhirnya Tahun ini, Presiden akan meresmikan Bendungan Randugunjunting di Japah, yang semuanya meresmikan bandara kami, “kata Bupati Arief, Minggu (2/10).

Pertemuan itu diikuti oleh Sekretaris Direktorat Jenderal (Sesditjen) Transportasi Udara, Nur ISNIN ISTIORONO; Kepala Koordinator Konstruksi Bandara Ngloram, Ariadi Widiawan; Ketua HM DPRD. Dasum Se., Mma., Sekda Komang Gede Irawadi, SE., M.Sc., dan Citilink Masker Management.

Dalam pertemuan tersebut, dimulai dengan penandatanganan menit pengajuan sertifikat tanah yang memperluas bandara tanah dari Pemerintah Kabupaten Blora ke Direktorat Jenderal Transportasi Udara. Yang dilakukan oleh Bupati H. Arief Rohman, S.IP., M.Sc., ke transportasi udara Selditjen, Nur ISNIN ISTIARTONO.

Melanjutkan pertemuan terbatas antara Pemerintah Blora Kabupaten dan Manajemen Citilink untuk menyelesaikan konsep pembukaan kolaborasi penerbangan dari Halim Perdana Kusuma Jakarta ke Bandara Kloram Cepu Blora PP.

Oleh karena itu, bupati mendorong penataan bandara untuk diselesaikan dan kerja sama (MOU) dengan Citilink dapat dilakukan sesegera mungkin.

“Bagaimana sistem kerjasama, kita masih mendapatkan semua. Kami ingin Citilink membuka penerbangan Oktober ini Oktober atau November ini. Jadi ketika peresmian oleh Presiden, sudah ada kegiatan penerbangan yang dinikmati oleh masyarakat. Kami juga terus mengatur pariwisata, Kuliner dan UMKM untuk mendukung operasi bandara, “kata Bupati.

Tinggalkan Balasan